nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marcus/Kevin Sebut Akui Sudah Pelajari Permainan Li/Liu

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 16 September 2018 19:20 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 09 16 40 1951260 marcus-kevin-sebut-akui-sudah-pelajari-permainan-li-liu-3mOwcEbyeX.jpg Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: Laman Resmi PBSI)

TOKYO – Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Giedon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, sukses mempertahankan gelar juara mereka dalam turnamen Jepang Open. Dalam gelaran kali ini, Marcus/Kevin menumbangkan ganda putra asal China, Li Junhui/Liu Yuchen, melalui pertarungan dua set langsung dengan skor 21-11 dan 21-13.

Sejak pertandingan dimulai, Marcus/Kevin sudah terlihat langsung mendominasi pertandingan. Kevin menjelaskan bahwa kali ini Li/Liu sebenarnya menampilkan permainan yang berbeda dari yang biasanya, yakni lebih banyak bermain bertahan. Akan tetapi, Kevin mengaku tak kesulitan meladeni permainan Li/Liu tersebut.

(Baca juga: Marcus/Kevin Sabet Gelar Juara Jepang Open 2018 Usai Taklukkan Musuh Bebuyutan)

Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya

Marcus pun menambahkan bahwa ia bersama Kevin telah mempelajari permainan Li/Liu selama ini. Utamanya, kala ganda berjuluk The Twin Tower tersebut itu menghadapi Fajar Alfian.Muhammad Rian Ardianto. Maka dari itu, Marcus/Kevin sudah bisa memprediksi arah permainan dari Li/Liu.

“Kami senang bisa mempertahankan gelar kami. Apalagi ini turnamennya di Jepang, kami bisa memberikan hasil yang terbaik untuk sponsor kami. Hari ini lawan mengubah permainan mereka, beda dari biasanya. Li/Liu lebih banyak main bertahan, tapi kami sudah siap dengan semua strategi mereka, jadi kami lebih yakin," ucap Kevin, menyadur dari laman resmi PBSI, Minggu (16/9/2018).

Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya dan Li Junhui/Liu Yuchen

"Mereka banyak mengarahkan bola ke atas, mungkin karena bolanya berat. Tapi kami sudah mempersiapkan tenaga, kami tahu ini pasti akan terjadi. Kami sudah mempelajari penampilan mereka waktu melawan Fajar (Alfian)/Rian (Ardianto). Model mainnya mirip, jadi kami sudah bisa memprediksi," sambung Marcus.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini