nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anthony Pastikan Tempat di Perempatfinal Jepang Open 2018

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 13 September 2018 15:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 09 13 40 1949970 anthony-pastikan-tempat-di-perempatfinal-jepang-open-2018-TU1XfYMtiC.jpg Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: Laman resmi PBSI)

TOKYO – Tunggal putra Indonesia memastikan satu tempat di perempatfinal Jepang Open 2018 melalui aksi Anthony Sinisuka Ginting yang menaklukkan wakil India, Prannoy Haseena Sunil, Kamis (13/9/2018). Pertandingan yang berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang itu, Anthony menang dengan dua set langsung, yakni 21-14 dan 21-17.

Di set pertama, Anthony bermain dengan sangat baik sehingga langsung memimpin jalannya pertandingan. Poin demi pon berhasil ia kumpulkan sehingga angka tersebut pun semakin sulit untuk dikejar oleh Prannoy. Tak ayal, set pertama pun menjadi milik Anthony dengan jarak poin yang terbilang cukup jauh, yakni 21-14.

Baca Juga: Alasan Ahsan/Hendra WO dari 16 Besar Jepang Open 2018

Kemudian di babak kedua, Prannoy mulai memperlihatkan perlawanannya. Bahkan, Anthony sempat tertinggal 6-9 dari tunggal India tersebut. Meski begitu, dengan cepat Anthony mampu mengambil tempo permainan.

Pebulu tangkis yang kerap dipanggil Ginting itu menjadi yang pertama menyentuh poin ke-11 di set kedua tersebut. Perlahan tapi pasti, Anthony semakin jauh meninggalkan poin yang dimiliki Prannoy. Pebulu tangkis kelahiran Kota Cimahi tersebut mampu memperlihatkan mental yang kuat di set tersebut.

Tak ayal, set kedua kembali menjadi milik Anthony dengan skor 21-17. Anthony pun menjadi satu-satunya wakil tunggal putra Indonesia di Jepang Open 2018. Sebelumnya, Jonatan Christie gugur terlebih dahulu setelah ditundukkan Pranoy, lawan yang ditundukkan Anthony hari ini.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini