nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sauber Buka Peluang Gaet Raikkonen di F1 2019

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 21 Juli 2018 21:25 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 21 37 1925536 sauber-buka-peluang-gaet-raikkonen-di-f1-2019-dhGFvhS2dk.jpg Kimi Raikkonen (Foto: REUTERS)

ZURICH – Pimpinan Tim Sauber, Fred Vasseur, memberikan sedikit bocoran mengenai siapa pembalap mereka di kejuaraan dunia Formula One (F1) musim 2019. Vasseur mengaku tak menutup kemungkinan timnya menggaet Kimi Raikkonen sebagai pembalap mereka di tahun depan.

Sebagaimana diketahui, sejauh ini memang belum jelas siapa pembalap yang bakal memperkuat Tim Sauber untuk F1 2019. Beberapa waktu lalu sempat muncul rumor bahwa Antonio Giovinazzi yang mengisi slot tersebut.

Kimi Raikkonen

Akan tetapi kini banyak yang menyebut nama Raikkonen sebagai kandidat terkuat pembalap Tim Sauber untuk musim depan. Terlebih, kontrak Raikkonen sendiri bersama Tim Scuderia Ferrari memang belum jelas kelanjutannya sejuh ini.

Baca Juga: Kimi Raikkonen Tanggapi Rumor Pemecatannya

Rumor hadirnya Raikkonen di kursi mobil Tim Sauber pada F1 2019 pun semakin diperkuat dengan pernyataan Vasseur beberapa waktu lalu. Ia menegaskan bahwa timnya hanya ingin diperkuat pembalap papan atas laiknya Raikkonen.

Kimi Raikkonen

“Saya tidak peduli, saya hanya ingin pembalap terbaik yang mengemudikan mobil kami. Itu yang terpenting buat tim, tanpa mengorbankan performa,” tegas Vasseur, seperti dilansir dari Motorsport, Sabtu (21/7/2018).

“Lebih baik memiliki seorang peraih juara dunia ketimbang pembalap yang tidak pernah menang. Sebab dengan begitu, peluang kami untuk bisa langsung tampil kompetitif jauh lebih terbuka pada tahun depan,” tutupnya.

(mrh)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini