nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hafiz/Gloria Pede Hadapi Tontowi/Liliyana di Semifinal Indonesia Open 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 07 Juli 2018 00:09 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 06 40 1919102 hafiz-gloria-pede-hadapi-tontowi-liliyana-di-semifinal-indonesia-open-2018-xw5GC2ALwN.jpeg Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. (Foto: Bagas Abdiel/Okezone)

JAKARTA – Pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, memiliki kepercayaan diri saat akan bertemu seniornya, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di semifinal Indonesia Open 2018 Super 1000 di Istora Senayan, Sabtu (7/72018). Kemenangan mereka atas Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto di perempatfinal dengan skor 21-15, 22-24, dan 21-19 pun memastikan langkah mereka tampil ke babak empat besar.

Kemenangan tersebut sekaligus menjadi pembuktian bagi mereka yang untuk pertama kalinya berhasil menembus babak semifinal di turnamen sekelas Super 1000. Sebelumnya pencapaian terbaik mereka di kelas Super 1000 adalah mencapai babak perempatfinal di All England 2018.

Baca juga: Owi/Butet Tampil Ngotot di Semifinal Indonesia Open 2018 meski Hadapi Rekan Senegara

Ganda Campuran Hong Kong Hentikan Langkah Tontowi/Liliyana pada Semifinal Denmark Terbuka

“Puji Tuhan, puji syukur, alhamdulillah, bisa membuktikan kembali setelah All England tapi kami tidak mau berpuas diri karena ini event besar, pasti di mana ada kesempatan kami harus manfaatkan apa yang ada di depan mata. Untuk hari ini kami berdua bisa mengeluarkan apa yang kami punya, komitmen, tujuan dan fokus yang terbaik pada hari ini,” ungkap Gloria, seusai pertandingan.

Persiapan pun telah dilakukan Hafiz/Gloria untuk menghadapi Tontowi/Liliyana yang lebih berpengalaman. Kemenangan mereka atas Tontowi/Liliyana di babak 16 besar All England 2018 pun akan menjadi modal penting bagi keduanya. Saat itu pasangan peringkat 13 dunia itu mampu memenangi laga dramatis tersebut dengan skor 18-21, 21-15, dan 30-29.

Kalahkan Hafiz-Shela, Owi-Butet Melaju ke Babak Selanjutnya

“Kami sebagai yang lebih muda otomatis tenaga kami bisa lebih banyak dari ci butet dan bang owi. Jadi kami harus yakin sama kemampuan diri kami sendiri, kalo kami yakin sama kemampuan sendiri otomatis lawan pasti goyang atau gimana. Mereka memang banyak pengalaman, tapi kami tetap yakin. Semoga kami bisa mengimbangi,” tambah Hafiz.

“Yang pasti sama (seperti hari ini) totalitas all-out, namanya lawan senior yang pengalamannya lebih dari kami, kami juga tidak mau sampai di sini saja, maksudnya kalo ending-nya kami kalah atau apa, setidaknya kami sudah mengeluarkan yang terbaik, jangan putus sampai di sini,” pungkas Gloria.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini