TNI Gelar Lomba Marathon Terbesar di Indonesia

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 26 Juni 2018 21:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 26 43 1914357 tni-gelar-lomba-marathon-terbesar-di-indonesia-0F4te50AN2.jpg Lomba Lari Marathon HUT TNI (Foto: Bagas Abdiel/OKEZONE)

JAKARTA - Tentara Nasional Indonesia (TNI) menyelenggarakan kompetisi lari berskala internasional bertajuk The Indonesian National Armed Forces Internasional Marathon 2018. Kompetisi tersebut rencananya akan diselenggarakan di Pantai Kuta, The Mandalika, Lombok, Minggu 23 September 2018.

Kompetisi ini rencananya akan diikuti oleh 10.000 pelari yang berasal dari Indonesia dan mancanegara. Event yang juga sebagai rangkaian acara dalam memperingati HUT TNI yang ke-73 tersebut akan memperebutkan total hadiah senilai lebih dari Rp10 miliar. Ini merupakan hadiah terbesar yang ada di kompetisi lari.

Lomba Lari Marathon

Ada 11 kategori yang akan diperlombakan pada kompetisi marathon. Kesebelas kategori tersebut akan menempuh empat jarak lari yang terdiri dari 5 km, 10 km, 21 km, dan 42 km.

Perlombaan marathon ini juga terbuka bagi seluruh masyarakat Indonesia dan internsional baik putra dan putri, termasuk TNI/POLRI. Jenjang usia yang mengikuti perlombaan ini adalah usia 18-45 tahun.

Selain itu, para atlet nasional dan internasional akan menghadiri ajang tersebut. Sebut saja seperti Agus Prayogo yang merupakan atlet marathon nasional sekaligus peraih medali emas SEA Games 2017 di nomor 10.000 meter.

Lomba Lari Marathon

Agus pun mengaku terkesan bisa mengikuti kompetisi lari terbesar di Indonesia tersebut. Pasalnya ini merupakan mimpi Agus yang akhirnya terwujud.

"10 tahun lalu saya pernah punya pikiran, karena sudah mengikuti tujuh kali event lari military tapi bukan di indoensia. Dalam hati saya kenapa indonesia tidak bisa? dan akhirnya 10 tahun berlalu mimpi saya terwujud. Harapan saya bisa konsisten dan tiap tahun kompetisi ini bisa terus diadakan," ungkap Agus di Jakarta, Selasa (26/6/2018).

Tak hanya lari, acara ini juga akan memberikan hiburan menarik dan acara kesenian khas Lombok untuk para peserta. Selain itu keindahan alam dan wisata bertaraf internasional ini juga akan memanjakan para peserta.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini