nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Resmi, Red Bull Gunakan Mesin Honda di F1 2019

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 19 Juni 2018 17:25 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 19 37 1911657 resmi-red-bull-gunakan-mesin-honda-di-f1-2019-4dgAO01sfx.jpg Tim Red Bull (Foto: AFP)

MILTON KEYNES – Teka-teki mesin apa yang bakal digunakan oleh Tim Red Bull di kejuaraan dunia Formula One (F1) musim 2019 akhirnya terjawab sudah. Mereka dipastikan bakal beralih dari Renault ke Honda mulai tahun depan.

Sebagaimana diketahui, Red Bull dan Renault sendiri sejatinya sudah bermitra selama 12 tahun. Dalam kurun waktu tersebut, Tim Red Bull mampu meraih tiga titel juara dunia F1 (ketika masih diperkuat oleh Sebastian Vettel).

Red Bull

Akan tetapi pada musim ini, Red Bull memutuskan untuk menyudahi kerja samanya dengan Renault, dan memilih untuk dipasok mesin oleh Honda. Kepala Tim Red Bull, yakni Christian Horner, mengungkapkan alasan timnya beralih menggunakan mesin Honda pada F1 musim depan.

Baca Juga: Hamilton Yakin Ricciardo Bertahan di Red Bull

“Perjanjian jangka panjang dengan Honda ini menandai awal dari fase baru yang menarik dalam upaya Aston Martin Red Bull Racing untuk bersaing tidak hanya untuk memenangi grand prix tetapi untuk apa yang selalu menjadi tujuan kami, yaitu titel kejuaraan,” ucap Horners, seperti dikutip dari Motorsport, Selasa (19/6/2018).

Red Bull

“Setelah pertimbangan dan evaluasi yang cermat, kami yakin kemitraan ini dengan Honda adalah arah yang tepat untuk tim. Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Renault untuk 12 tahun terakhir, suatu periode di mana kami menjalani beberapa momen luar biasa bersama,” sambungnya.

Baca Juga: Ricciardo Persembahkan Kemenangan F1 GP China 2018 untuk Tim Red Bull

“Kami percaya bahwa bekerja dengan Toro Rosso dan Red Bull Racing akan memungkinkan kami untuk menjadi lebih dekat dengan tujuan kami memenangi perlombaan dan kejuaraan, membangun dua kemitraan yang kuat,” tuntas pria berkebangsaan Inggris tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini