Hamilton Yakin Ricciardo Bertahan di Red Bull

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 31 Mei 2018 02:19 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 05 30 37 1904699 hamilton-yakin-ricciardo-bertahan-di-red-bull-x57JTSY4MM.jpg Daniel Ricciardo dan Lewis Hamilton (Foto: AFP)

BRACKLEY – Keberhasilan pembalap Tim Red Bull, Daniel Ricciardo, dalam memenangkan balapan seri keenam Formula One (F1) 2018 di Sirkuit Monte Carlo, Monaco, membuatnya kini dikabarkan menjadi bidikan tim lain. Menanggapi hal tersebut, pembalap Tim Mercedes, Lewis Hamilton, justru menilai kalau Ricciardo akan tetap berada di Red Bull untuk waktu yang lama.

Kabra soal diibcarnya Ricciardo oleh tim lain merebak lantaran kontrak pembalap asal Australia itu yang akan habis bersama Red Bull di akhir musim 2018. Hingga saat ini, Red Bull dan Ricciardo belum menjalin kesepakatan baru. Maka dari itu, muncullah kabar kalau Ricciardo kini menjadi incaran Mercedes dan Ferrari.

(Baca juga: Jelang Tampil di GP Monaco, Hamilton Waspadai Ancaman Red Bull)

Daniel Ricciardo

Disebutkan bahwa Mercedes mengincar Ricciardo untuk menggantikan posisi Valtteri Bottas yang kontraknya bakal habis akhir musim ini juga. Sementara itu, Ferrari membidik Ricciardo sebagai pengganti Kimi Raikkonen yang dianggap oleh tim pabrikan asal Italia itu tak bisa menampilkan performa apik lagi. Akan tetapi, semua kabar tersebut justru dibantah oleh Hamilton.

Daniel Ricciardo

“Saya akan membayangkan masa depannya di Red Bull. Dia adalah salah satu pembalap top, jadi saya yakin aka nada pilihan untuknya. Hanya ada Ferrari dan Mercedes yang dia pernah pertimbangkan. Namun, saat ini di Mercedes hal itu tidak mungkin. Saya tidak berpikr itu akan terjadi,” ucap Hamilton, mengutip dari The News, Kamis (31/5/2018).

“Saya membayangkan Kimi akan ingin melanjutkan di Ferrari. Mengapa tidak? Dia balapan dengan benar-benar bagus tahun ini dan dia tidak terlihat menua, jadi saya yakin dia akan bertahan sedikit lebih lama,” tukas Hamilton.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini