nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pengalaman Lorenzo Penting untuk Marquez dan Honda

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 14 Juni 2018 16:24 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 14 38 1910414 pengalaman-lorenzo-penting-untuk-marquez-dan-honda-D8mQSclLna.jpg Pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo (Foto: MotoGP)

AALST – Pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo, telah memutuskan untuk mengakhiri kontraknya dengan timnya tersebut pada akhir musim 2018 dan kemudian bergabung dengan Repsol Honda. Keputusan itu muncul setelah pembalap berjuluk X-Fuera tersebut meraih kemenangan kala mentas pada balapan seri keenam di Sirkuit Mugello, Italia.

Jorge Lorenzo

Kepindahan Lorenzo ke Honda tentu akan menambah kekuatan tim yang dipimpin Alberto Puig tersebut. Jam terbang dan pengalaman Lorenzo di lintasan dinilai akan sangat membantu timnya pada ajang balap musim depan.

Seperti diketahui, pembalap yang saat ini menjadi mitra Andrea Dovizioso di Ducati Corse itu telah meraih tiga kali juara dunia di kelas utama MotoGP kala masih berseragam Movistar Yamaha. Prestasi tersebut tentu tidak bisa dimiliki pembalap sembarangan.

BACA JUGA: Marquez Nilai Karakter Motor Honda Mirip Ducati

Terlebih, hasil pada balapan seri keenam di Sirkuit Mugello seakan memberikan gambaran bahwa Lorenzo telah mampu menjinakkan Desmosedici Ducati GP18 yang dinilai memiliki tenaga cukup besar dan terkenal sulit untuk di jinakkan.

Jorge Lorenzo

“Itu sangat penting. Karena Jorge (Lorenzo) adalah pembalap dengan banyak pengalaman yang dapat memberikan banyak informasi bagi tim. Kedatangan Jorge akan banyak membantu kami,” ujar pembalap yang pernah menjadi juara dunia di kelas Moto2 itu seperti dilansir dari Crash, Kamis (14/6/2018).

Awalnya, kabar mengenai kepindahan Lorenzo ke Honda cukup mengejutkan. Pasalnya, pembalap Spanyol itu justru kerap dikaitkan dengan pabrikan Jepang lain, yakni Tim Suzuki Ecstar. Lorenzo lebih sering diberitakan untuk menggantikan posisi Andrea Iannone sebagai mitra Alex Rins pada musim depan.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini