Marquez Nilai Karakter Motor Honda Mirip Ducati

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 14 Juni 2018 14:34 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 06 14 38 1910383 marquez-nilai-karakter-motor-honda-mirip-ducati-SRxKS7L7C5.jpg Pembalap Repsol Honda dan Ducati Corse berada dalam satu lintasan (Foto: AFP)

AALST – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mengaku senang dengan kedatangan Jorge Lorenzo sebagai mitra barunya dalam mengarungi ajang balap MotoGP 2019. Pembalap berjuluk The Baby Alien itu mengatakan Lorenzo akan lebih mudah beraptasi dengan RC213V milik Honda.

Jorge Lorenzo

Hal tersebut dikatakan Marquez karena dirinya menilai motor Honda sedikit memiliki kesamaan karakter dengan Ducati. Lorenzo yang datang dari Ducati pun disebut tidak akan mengalami kesulitan yang berarti dalam menemukan set-up yang pas pada kuda besinya musim depan.

BACA JUGA: Marquez: Lorenzo Takkan Kesulitan Beradaptasi dengan Motor Honda

“Ini akan membantu sedikit, dia datang dari Ducati. Kamu tidak pernah tahu. Honda adalah sepeda yang benar-benar berbeda dibandingkan dengan Yamaha, tetapi lebih dekat ke Ducati,” ujar kakak pembalap Moto2, Alex Marquez tersebut seperti dilansir dari Crash, Kamis (14/6/2018).

Jorge Lorenzo

Seperti diketahui, Pembalap berjuluk X-Fuera itu memang mengalami kesulitan dalam melakukan adaptasi pada motornya sejak bergabung bersama Ducati pada 2017 lalu. Buntutnya, pembalap berkebangsaan Spanyol itu kerap mendapat hasil minor sepanjang musim perdananya membela panji Ducati.

Lorenzo baru menemukan set-up yang pas pada Desmosedici GP18 miliknya pada balapan seri keenam di Sirkuit Mugello. Artinya, mantan rekan satu tim Valentino Rossi itu membutuhkan waktu sekitar satu tahun untuk bisa menaklukkan motor pabrikan Italia tersebut.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini