Image

Alasan KTM Segera Perpanjang Kontrak Pol Espargaro

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 17 Mei 2018 12:46 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 17 38 1899363 alasan-ktm-segera-perpanjang-kontrak-pol-espargaro-VL4XnArHPR.jpg Pembalap Tim Red Bull KTM, Pol Espargaro (Foto: MotoGP)

MUNDERFING – Rider Tim Red Bull KTM, Pol Espargaro, segera menandatangani kontrak barunya bersama KTM. Sebelum bergabung bersama KTM, Espargaro adalah pembalap Tim Yamaha Tech 3. Pembalap berumur 26 tahun itu memutuskan bergabung dengan KTM pada 2017. Keputusan Espargaro memilih pindah dari Yamaha Tech 3 ke KTM dinilai cukup berisiko.

Pol Espargaro

(Foto: MotoGP)

Pasalnya, penampilannya bersama Yamaha Tech 3 pada MotoGP 2014 cukup lumayan. Espargaro bahkan menyelesaikan kompetisi di posisi keenam pada klasemen pembalap musim itu. Banyak yang meramalkan dirinya bisa meraih sukses di tim satelit Yamaha tersebut.

BACA JUGA: KTM Akan Bekerja Maksimal untuk Bantu Zarco Musim Depan

Tahun ini merupakan musim keduanya bersama KTM. Rekan satu tim Bradley Smith itu telah melakukan proses yang cukup panjang bersama tim pabrikan asal Austria tersebut. Direktur umum KTM, Pit Beirer, mengatakan penampilan positif yang Espargaro raih musim ini tidak terlepas dari serangkaian proses yang ia lakukan bersama KTM.

Beirer mengaku cukup senang dengan pembalapnya tersebut. Dirinya menilai Espargaro adalah sosok pembalap yang baik di dalam maupun di luar lintasan. Espargaro juga dinilai selalu memiliki semangat positif yang ia tularkan ke seluruh rekan-rekan satu timnya. Selain itu, mantan pembalap Yamaha Tech 3 itu juga memiliki ambisi yang kuat. Espargaro tidak ragu untuk ikut membantu tim melakukan pengembangan pada motornya.

Hal tersebut membuat direktur KTM itu tidak berfpkir panjang untuk memperpanjang kontraknya. Ia juga berharap pembalapnya tersebut bisa tetap menjaga komitmen dengan baik.

Pol Espargaro

 (Foto: MotoGP)

“Ini adalah komitmen murni dan kami membangun bersama mimpi kami disini. Pol dan kami telah melakukan proses yang cukup panjang, saat ini kami melihat dirinya menunjukkan hasil yang bagus. Kami merasa bertanggung jawab untuknya, dan kami akan tetap memberikannya kesempatan. Tidak ada alasan untuk tidak membawanya. Dia pria yang baik. Dia sangat diterima dengan seluruh tim. Dia selalu memiliki semangat positif, Ujar Beirer seperti dilansir Crash, Kamis (17/5/2018).

 BACA JUGA: Direktur KTM Tersanjung dengan Keputusan Zarco yang Pilih Gabung KTM

“Di tempat kami, faktor kesetiaan sangat diperhitungkan. Pol (Espargaro) menjadi salah satu yang mengambil risiko datang ke proyek baru kami. Cukup banyak proses yang dia lakukan bersama kami. Dia juga memberikan titik terang dari apa yang kami kerjakan sekarang. Pol juga selalu percaya bahwa KTM selalu bisa lebih baik,” pangkasnya.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini