nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

KTM Akan Bekerja Maksimal untuk Bantu Zarco Musim Depan

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 17 Mei 2018 11:20 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 17 38 1899327 ktm-akan-bekerja-maksimal-untuk-bantu-zarco-musim-depan-HIVA6AK1tT.jpg Tim Red Bull KTM (Foto: MotoGP)

MUNDERFING – Kedatangan Johann Zarco (Yamaha Tech 3) ke Tim Red Bull KTM menjadi tantangan tersendiri bagi pabrikan Austria tersebut. Pasalnya, Zarco saat ini sedang berada pada performa terbaiknya bersama Yamaha Tech 3. Pencapaiannya musim ini menjadikan dirinya salah satu pembalap yang diprediksi mampu merebut gelar juara dunia dari Marc Marquez (Repsol Honda).

Tim Red Bull KTM

(Foto: MotoGP)

Melihat hal tersebut artinya tanggung jawab yang diemban tim berlogo banteng tersebut musim depan akan semakin berat. Direktur umum KTM, Pit Beirer, mengatakan timnya harus melakukan kerja ekstra untuk melakukan pengembangan pada kendaraan mereka. Hal tersebut harus dilakukan agar pembalap yang menjadi andalan mereka musim depan, Zarco, tetap berada pada performa terbaiknya.

BACA JUGA: Direktur KTM Tersanjung dengan Keputusan Zarco yang Pilih Gabung KTM

“Itu adalah satu hal yang membanggakan sekaligus memberikan tanggung jawab besar untuk kami saat memilih mendatangkan orang seperti dia. Hal lain yang jauh lebih sulit adalah menjadi mitra yang berarti harus membuat dia (Zarco) bisa tetap di level itu. Jelas saat ini kita perlu melangkah maju dan menjadi mitra yang baik untuknya,” jelas Beirer seperti dilansir dari Crash, Kamis (17/5/2018).

“Dan saya sepenuhnya bertanggung jawab untuk itu. Saya tidak ingin menghancurkan kariernya, kami tidak ingin menurunkannya dari levelnya ke level kami. Justru harus sebaliknya, saya ingin mengangkat KTM agar bisa mengimbangi level dirinya saat ini,” tambah Beirer.

Johann Zarco

 (Foto: MotoGP)

Beirer mengaku optimis kehadiran Zarco di garasi KTM akan membuat timnya semakin kuat. Beirer juga yakin pembalap beruumur 27 tahun itu mampu membuat KTM lebih kompetitif pada balapan musim dapan. Untuk mewujudkan hal tersebut, Beirer menginstruksikan seluruh tim untuk terus melakukan pengembangan pada kendaraan mereka.

 BACA JUGA: Rossi: Di Atas Kertas Yamaha Harus Berjaya di MotoGP Prancis

Zarco yang membela panji KTM pada MotoGP 2019 akan menggantikan posisi Bradley Smith di garasi KTM. Nantinya, rekan satu tim Hafizh Syahrin itu akan diduetkan dengan pembalap KTM lainnya, Pol Espargaro. Patut ditunggu apakah juara dunia kelas Moto2 itu mampu tampil cemerlang dan membawa KTM bersaing dengan tim pabrikan lainnya pada MotoGP 2019.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini