nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Direktur KTM Tersanjung dengan Keputusan Zarco yang Pilih Gabung KTM

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 17 Mei 2018 10:32 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 17 38 1899308 direktur-ktm-tersanjung-dengan-keputusan-zarco-yang-pilih-gabung-ktm-nV2BSLOVGn.jpg Pembalap Tim Yamaha Tech 3, Johann Zarco (Foto: MotoGP)

MUNDERFING – Direktur umum Tim Red Bull KTM, Pit Beirer mengaku tersanjung dengan keputusan Johann Zarco (Yamaha Tech 3). Sebagaimana diketahui, Zarco telah memutuskan untuk bergabung bersama KTM pada MotoGP 2019. Itu artinya, musim depan pembalap berkebangsaan Prancis itu akan berduet bersama Pol Espargaro sebagai pembalap KTM.

Johann Zarco

(Foto: MotoGP)

Melihat performa Zarco saat ini, Beirer mengatakan, kedatangan Zarco ke garasi KTM merupakan suatu hal yang membanggakan. Meski demikian, Bierer menilai hal tersebut juga berarti menjadi tanggung jawab besar bagi tim.

BACA JUGA: Rossi: Di Atas Kertas Yamaha Harus Berjaya di MotoGP Prancis

Pasalnya, Zarco menjadi salah satu pembalap yang diperhitungkan bisa bersaing dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2018. Hal tersebut membuat Beirer menginstruksikan kepada timnya, bahwa KTM harus mampu bekerja lebih keras dalam melakukan pengembangan pada sepeda motor mereka, untuk menunjang performa Zarco di lintasan.

“Jika Anda melihat peringkat, dia (Zarco) sekarang berada pada tingkat di mana kami belum pernah merasakannya. Suatu kehormatan untuk mendatangkan orang seperti dia,” ujar Beirer seperti diwarkatan Crash, Kamis (17/5/2018).

“Secara keseluruhan, bagus bagi kami untuk memiliki tanda tangan ini sekarang. Tetapi ada banyak tanggung jawab di belakangnya. Kami harus bekerja seperti orang gila untuk membuat langkah berikutnya dengan motor kami,” tambah Beirer.

Johann Zarco

(Foto: MotoGP)

Sebelumnya, kepindahan Zarco ke KTM cukup menghebohkan banyak pihak. Banyak yang menilai rekan satu tim Hafizh Syahrin itu tidak akan mengalami perkembangan di KTM. Akan tetapi, sang pembalap bersikeras dengan keputusannya. Zarco justru menilai motor RC-16 KTM mengalami peningkatan yang cukup pesat pada musim ini. Hal tersebut menjadi salah satu faktor yang memutuskan dirinya bergabung bersama KTM pada MotoGP 2019.

BACA JUGA: Beirer: Smith Bisa Saja Masuk Dalam Proyek KTM di MotoGP 2019

Zarco sendiri telah mencapai kesepakatan verbal dengan Direktur KTM, Pit Beirer dan manajer Red Bull, Thomas Uberall, usai menjalani balapan seri ketiga di Circuit of the America (COTA), Senin 23 April 2018. Pembalap 27 tahun itu dikabarkan telah melakukan kesepakatan kontrak bersama KTM selama dua tahun ke depan.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini