nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dovizioso Tak Mau Terlibat soal Masalah Rossi dan Marquez

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 13 April 2018 16:12 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 13 38 1886303 dovizioso-tak-mau-terlibat-soal-masalah-rossi-dan-marquez-YJSloe1WaG.jpg Marc Marquez, Andrea Dovizioso, dan Valentino Rossi. (Foto: AFP)

BOLOGNA – Insiden yang dialami dua pembalap bintang MotoGP, Marc Marquez dan Valentino Rossi, masih menjadi polemik. Publik menyoroti secara khusus masalah tersebut karena dianggap sebagai insiden yang kontroversial.

Berbeda dengan publik, pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, malah tidak mau terlibat dalam masalah tersebut. The Little Dragon –julukan Dovizioso– menilai insiden ini bukanlah masalah yang biasa.

Sebab, persaingan antara Marquez dan Rossi telah terjadi sejak dahulu. Karena itu, menurut Dovizioso, perdebatan terkait insiden kali ini tidak akan terlepas dari masalah The Baby Alien –julukan Marquez– dan Rossi yang terjadi sebelumnya.

BACA JUGA: Ayah Lorenzo Ungkap Hubungan sang Anak dengan Dovizioso

Apalagi, Dovizioso tidak mengetahui secara jelas permasalahan antara Marquez dan The Doctor –julukan Rossi. Pasalnya, pembalap berusia 32 tahun itu tidak menyaksikan langsung insiden tersebut.

"Saya dapat katakan bahwa semua tindakan Marc (Marquez) di Argentina salah. Dia lebih cepat dari yang lainnya saat melintas di tempat yang basah dan kering, jadi dia seharusnya tidak perlu gegabah karena dapat menangani situasi tersebut dengan mudah," ujar Dovizioso, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Jumat (13/4/2018).

"Saya tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi terhadap Marquez. Yang jelas, mesin motornya bermasalah di awal balapan. Setelah itu, semua hal gila mulai terjadi di balapan,” lanjut rekan setim Jorge Lorenzo tersebut.

“Saya pikir ini bukan masalah yang mudah untuk ditangani. Karena itu, saya tidak ingin terlibat dalam situasi ini. Saya pikir mereka sudah memiliki masalah sendiri jauh sebelum insiden ini terjadi," tutur Dovizioso.

BACA JUGA: Biaggi: Insiden Rossi-Marquez di MotoGP Argentina 2018 Biasa Terjadi

Permasalahan antara Marquez dan Rossi memang masih menjadi pembahasan hangat sangat ini. Insiden ini bermula ketika Marquez hendak merebut posisi Rossi yang berada tepat di depannya. Sayang, usaha Marquez untuk menyalip pembalap berusia 39 tahun itu tak berjalan mulus.

Motor kedua pembalap itu pun saling bersenggolan hingga menyebabkan Rossi terjatuh. Meski bisa bangkit kembali dan melanjutkan balapan hingga garis finis, Rossi tetap tidak meraih satu pun poin karena dirinya hanya dapat finis di posisi ke-19.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini