Image

Ayah Lorenzo Ungkap Hubungan sang Anak dengan Dovizioso

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 13 April 2018 11:53 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 13 38 1886152 ayah-lorenzo-ungkap-hubungan-sang-anak-dengan-dovizioso-sww2f3v9PM.jpg Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso. (Foto: AFP)

MALLORCA – Ayah Jorge Lorenzo, Chicho Lorenzo, membeberkan hubungan putranya dengan rekan setimnya di Ducati Corse, Andrea Dovizioso. Menurut Chicho, hubungan Lorenzo dan Dovizioso terjalin sangat baik.

Hal ini terjadi karena Dovizioso merupakan sosok yang sangat humble. Dengan sikap tersebut, The Little Dragon –julukan Dovizioso– dapat dengan mudah menjalin hubungan baik kepada setiap orang, termasuk Lorenzo.

Chicho pun sangat senang melihat hubungan baik antara Lorenzo dan Dovizioso. Karena itu, dukungan besar diberikan sang ayah kepada Lorenzo saat memutuskan bergabung bersama Ducati pada musim 2017.

BACA JUGA: Keputusan Lorenzo Gabung Ducati Dinilai sang Ayah Langkah yang Tepat

Chico merasa yakin karier Lorenzo di dunia balap motor akan semakin cemerlang dengan bergabung bersama Ducati. Sebab, X-Fuera –julukan Lorenzo– mendapat dukungan yang sangat positif dari berbagai pihak di Ducati.

“Jorge (Lorenzo) dan Andrea (Dovizioso) saling mengenal sejak kejuaraan Eropa 2001. Sejak itu, karier mereka dalam dunia balap motor berjalan secara paralel,” ujar Chicho, sebagaimana dikutip dari Tuttomotoriweb, Jumat (13/4/2018).

“Dovizioso adalah pembalap yang sangat cerdas di lintasan. Dia tahu cara menang dengan sedikit mengambil risiko. Ducati pun tumbuh dalam dirinya, meski belum pernah menjadi juara. Dia melakukan pekerjaannya dengan sangat bagus,” lanjutnya.

“Dia adalah pembalap yang sangat baik di dalam ataupun luar lintasan. Dia tidak pernah melakukan tindakan yang kontroversial atau memiliki masalah dengan pembalap lain. Karena itu, sangat mudah menjaga hubungan baik dengannya. Lorenzo dan Dovizioso pun tidak pernah punya masalah besar dalam hubungan mereka,” tutur Chicho.

BACA JUGA: Suzuki Tertarik Duetkan Lorenzo dan Alex Rins pada MotoGP 2019

Chicho pun berharap hubungan baik yang terjalin antara Lorenzo dan pihak Ducati dapat memberikan pengaruh terhadap penampilan sang anak. Hal ini diutarakan karena pembalap asal Spanyol itu belum juga menunjukkan penampilan yang gemilang sejak bergabung bersama Ducati.

Lorenzo masih kesulitan untuk beradaptasi dengan kendaraan Ducati, Desmosedici. Dengan kondisi tersebut, pembalap berusia 30 tahun itu pun hanya dapat bertengger di posisi ketujuh pada klasemen akhir pembalap MotoGP 2017. Hingga kini, Lorenzo juga masih kesulitan untuk menunjukkan penampilan yang apik.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini