nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Biaggi: Insiden Rossi-Marquez di MotoGP Argentina 2018 Biasa Terjadi

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 13 April 2018 15:53 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 04 13 38 1886291 biaggi-insiden-rossi-marquez-di-motogp-argentina-2018-biasa-terjadi-jR3Y30hiEN.jpg Marc Marquez dan Valentino Rossi. (Foto: Twitter resmi MotoGP)

ROMA – Salah satu legenda MotoGP, Max Biaggi, mengomentari insiden yang dialami pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, dan rider Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, di Grand Prix (GP) Argentina 2018. Menurut Biaggi, insiden seperti ini merupakan hal yang biasa terjadi di setiap ajang balap motor.

Biaggi menilai insiden tersebut adalah risiko yang harus dihadapi setiap pembalap, termasuk di ajang balap motor kasta tertinggi, MotoGP. Menurutnya, setiap pembalap seharusnya sudah siap menghadapi hal tersebut.

BACA JUGA: Presiden FIM : Marquez Salah, tapi Tindakan Rossi Terlalu Berlebihan

Karena itu, Biaggi pun enggan memberikan komentar lebih jauh terkait insiden tersebut. Dirinya tidak mau menyalahkan satu pun pihak atas terjadinya insiden di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina. Biaggi mengaku ingin bersikap netral dalam menanggapi masalah yang tengah menjadi perbincangan hangat ini.

"Perlombaan di Argentina berlangsung agak maskulin. Hal-hal seperti ini sebenarnya bisa terjadi di mana saja, di setiap gelaran ajang balap motor,” ujar Biaggi, sebagaimana dikutip dari Tuttomotoriweb, Jumat (13/4/2018).

“Selalu ada peluang untuk membuat hal seperti itu terjadi. Karena itu, saya tidak akan berkomentar terlalu banyak. Saya ingin bersikap netral dalam masalah yang tengah menjadi perbincangan hangat ini," lanjutnya.

BACA JUGA: Lorenzo Komentari Insiden Marquez-Rossi di MotoGP Argentina 2018

Insiden yang melibatkan Marquez dan Rossi di MotoGP Argentina 2018 memang tengah menjadi perhatian publik. Masalah ini berawal ketika Marquez hendak merebut posisi Rossi yang berada tepat di depannya. Marquez pun berusaha mendahului Rossi dengan menyalipnya di tikungan ke-13 lap 20. Sayang, usaha rekan setim Dani Pedrosa itu tak berjalan mulus. Motor kedua pembalap itu saling bersenggolan hingga akhirnya The Doctor –julukan Rossi– terjatuh.

Banyak pihak menyalahkan Marquez atas insiden tersebut. Mereka menilai The Baby Alien –julukan Marquez– telah melakukan tindakan brutal kepada Rossi. Pihak penyelenggara MotoGP pun diharapkan bisa memberikan hukuman yang berat kepada Marquez.

Namun, beberapa pihak lainnya memberikan pembelaan atas tindakan Marquez. Mereka menyebut tindakan pembalap asal Spanyol itu sebagai hal yang wajar. Aksi ini dilakukan karena Marquez ingin berada di posisi terdepan.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini