nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pol Espargaro: MotoGP Argentina 2018 Begitu Rumit!

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 13 April 2018 14:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 04 13 38 1886218 pol-espargaro-motogp-argentina-2018-begitu-rumit-KR2Onj5OGw.jpg Pol Espargaro. (Foto: AFP)

MATTIGHOFEN – Perhelatan seri kedua MotoGP 2018 yang digelar di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, memang berjalan kurang mulus. Cuaca yang tidak menentu menjadi faktor utama yang menyebabkan terkendalanya balapan di MotoGP Argentina.

Akibatnya, para pembalap pun menghadapi berbagai masalah saat tampil di Argentina. Hal tersebut juga dialami oleh pembalap Tim KTM Red Bull, Pol Espargaro. Ia pun menyebut balapan di MotoGP Argentina begitu rumit.

Espargaro mengaku kondisi yang berubah-ubah di Sirkuit Termas de Rio Hondo saat balapan telah menyulitkan setiap pembalap untuk tampil apik. Mereka khawatir set-up yang digunakan pada kendaraannya tidak sesuai dengan kondisi sirkuit.

BACA JUGA: Pol Espargaro Hadapi Banyak Masalah di MotoGP Argentina 2018

Karena itu, Espargaro menyebut fokus para pembalap mulai terganggu sejak saat itu. Terlebih, kondisi seperti ini telah dialami pembalap sebelum balapan di MotoGP Argentina digelar. Perubahan situasi ini terjadi usai mereka melakoni sesi pemanasan.

Karena khawatir dengan kondisi tersebut, tim penyelenggara MotoGP pun sempat memberikan kesempatan kepada para pembalap untuk mengganti set-up mereka. Espargaro pun turut mengganti set-up kendaraannya karena cuaca yang berubah tersebut.

BACA JUGA: Pol Espargaro Curhat soal Perjuangannya Bersama KTM

Beruntung, fokus pembalap asal Spanyol itu dapat kembali dengan cepat. Dengan begitu, Espargaro dapat memberikan penampilan yang apik di MotoGP Argentina. Alhasil, ia meraih lima poin usai finis di posisi ke-11. Bagi Espargaro, hasil tersebut sangatlah memuaskan, mengingat kondisi yang begitu rumit dihadapinya di sepanjang balapan.

"Tentu saja Anda harus selalu belajar dari segala hal, bahkan jika informasinya negatif. Kami belum punya banyak waktu untuk meningkatkan mesin kami. Pada akhir pekan ini, kami sangat lemah, terutama dalam hal kecepatan,” ujar Espargaro, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Jumat (13/4/2018).

“Ketika kecepatan kami stabil, kami memiliki lebih banyak kesempatan untuk bertarung daripada pembalap yang lainnya. Tentu saja, itu bukan akhir pekan yang mudah dengan kondisi yang berubah-ubah. Kondisinya begitu rumit. Setelah semuanya, saya bisa bertarung untuk mendapatkan tempat di kondisi yang basah,” tukas saudara laki-laki Aleix Espargaro tersebut.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini