nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pol Espargaro Hadapi Banyak Masalah di MotoGP Argentina 2018

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 13 April 2018 13:44 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 13 38 1886191 pol-espargaro-hadapi-banyak-masalah-di-motogp-argentina-2018-NPjLob2QWZ.jpg Pol Espargaro. (Foto: AFP)

MATTIGHOFEN – Pembalap Tim KTM Red Bull, Pol Espargaro, mengaku menghadapi berbagai masalah saat melakoni balapan di MotoGP Argentina 2018. Menurutnya, hal itu terjadi karena cuaca di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, yang berubah-ubah.

Dengan kondisi tersebut, Espargaro pun tidak bisa mengemudikan motornya dengan mudah. Pembalap asal Spanyol itu sempat kesulitan memberikan persaingan yang berarti kepada para pembalap lainnya di seri kedua MotoGP 2018 itu.

Beruntung, Espargaro dapat mengatasi masalah-masalah tersebut sehingga tetap memberikan penampilan yang cukup apik di Argentina. Pembalap berusia 26 tahun itu dapat mengakhiri balapan di posisi ke-11 dengan catatan waktu 41 menit 7,364 detik.

BACA JUGA: Pol Espargaro Optimis Bawa KTM Tempati Posisi 6 Besar

Meski begitu, Espargaro menilai masih banyak perbaikan yang harus dilakukan KTM terhadap kendaraannya. Karena itu, Espargaro pun mendesak para kru KTM untuk segera melakukan perbaikan terhadap motornya agar penampilan yang lebih apik bisa ditunjukkannya di seri-seri berikutnya.

Perhelatan seri ketiga MotoGP 2018 sendiri akan kembali digelar di Circuit of the Americas (COTA), Amerika Serikat, pada Senin 23 April 2018 dini hari WIB. Penampilan yang lebih apik diharapkan Espargaro dapat kembali ditunjukkannya di MotoGP Amerika Serikat.

"Kami masih memiliki banyak masalah saat tampil di Argentina karena kondisi sirkuit yang berubah-ubah. Karena itu, kami perlu mengatasi setiap masalah tersebut agar bisa tampil impresif di seri selanjutnya,” ujar Espargaro, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Jumat (13/4/2018).

“Namun, untuk memberikan balapan gila ini dengan hujan dan awal yang tertunda, penampilan saya sudah sangat baik. Kami menunjukkan perlombaan yang oke. Untuk GP Amerika Serikat, kami perlu mengendalikan masalah yang kami hadapi," lanjut saudara laki-laki Aleix Espargaro tersebut.

BACA JUGA: Pol Espargaro Curhat soal Perjuangannya Bersama KTM

Penampilan apik Espargaro di MotoGP Argentina 2018 telah membuatnya dapat meraih lima poin. Torehan ini membayar penuh kegagalan Espargaro di seri perdana MotoGP 2018 yang digelar di Sirkuit Losail, Qatar. Pada MotoGP Qatar, ia tidak dapat meraih satu pun poin karena tak menyelesaikan balapan hingga garis finis. Hal ini terjadi karena kendaraannya yang bermasalah.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini