nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Keputusan Lorenzo Gabung Ducati Dinilai sang Ayah Langkah yang Tepat

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 13 April 2018 10:52 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 04 13 38 1886114 keputusan-lorenzo-gabung-ducati-dinilai-sang-ayah-langkah-yang-tepat-x5B3W56AGe.jpg Jorge Lorenzo. (Foto: AFP)

MALLORCA – Ayah Jorge Lorenzo, Chicho Lorenzo, menyebut keputusan anaknya untuk bergabung ke Ducati sebagai langkah yang tepat. Menurutnya, X-Fuera –julukan Lorenzo– telah berkembang jauh pesat saat menjadi pembalap Ducati.

Chicho menilai perkembangan Lorenzo di Ducati bahkan jauh lebih baik ketimbang dirinya masih menjadi pembalap Yamaha. Hal tersebut diutarakan Chicho setelah melihat penampilan putra kesayangannya bersama Ducati di ajang MotoGP.

“Tentu saja, Lorenzo telah membuat keputusan yang sangat tepat. Dalam hidup dan dunia olahraga, Anda harus selalu berani mencari tantangan yang rumit,” ujar Chicho, sebagaimana dikutip dari Tuttomotoriweb, Jumat (13/4/2018).

“Hari ini, Jorge (Lorenzo) pun telah menjadi pembalap yang jauh lebih baik lagi. Dia telah berkembang pesat menjadi pembalap yang lebih hebat daripada saat dirinya berada di Yamaha,” lanjut ayah Lorenzo.

BACA JUGA: Suzuki Tertarik Duetkan Lorenzo dan Alex Rins pada MotoGP 2019

Menurut Chicho, berkembang pesatnya karier Lorenzo di dunia balap motor juga terjadi berkat didikannya selama ini. Chicho mengaku berusaha mengajarkan sang anak untuk terus menjadi pribadi yang lebih baik lagi agar bisa menjadi pembalap yang sukses di masa depan.

“Logika, akal sehat, dan nilai-nilai olahraga selalu saya tanamkan kepada dirinya. Dia harus menjadi pribadi yang disiplin, tekun, dan cerdas. Tentu saja, dia mengikuti perintah saya dan telah berjalan ke arah yang benar,” tutur Chicho.

Hal yang ditanamkan Chicho selama ini pun membuahkan hasil yang baik. Pembalap asal Spanyol itu menjadi salah satu rider hebat di ajang balap motor kasta tertinggi, MotoGP. Penampilan yang apik telah ditunjukkan Lorenzo sejak memulai debutnya di MotoGP.

BACA JUGA: Dall'Igna: Ducati Sepakat Perpanjang Dovizioso, Lorenzo Masih Harus Menunggu

Dengan penampilan yang gemilang, Lorenzo pun dapat meraih berbagai kemenangan di ajang MotoGP. Total, pembalap berusia 30 tahun itu telah mengoleksi tiga gelar juara dunia MotoGP. Ketiga gelar itu diraihnya pada musim 2010, 2012, dan 2015.

Namun sejak bergabung bersama Ducati, penampilan apik Lorenzo jarang terlihat. Rekan setim Andrea Dovizioso itu masih kesulitan beradaptasi dengan kendaraan Ducati, Desmosedici. Dengan kondisi ini, Lorenzo pun hanya bisa finis di posisi ketujuh pada musim perdananya bergabung bersama Ducati.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini