nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Suzuki Tertarik Duetkan Lorenzo dan Alex Rins pada MotoGP 2019

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 12 April 2018 20:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 12 38 1885902 suzuki-tertarik-duetkan-lorenzo-dan-alex-rins-pada-motogp-2019-wIESxZxCeb.jpg Pembalap Tim Ducati, Jorge Lorenzo (Foto: Juan Mabromata)

HAMAMATSU - Nama Jorge Lorenzo dikabarkan menjadi pilihanTim Suzuki Ecstar untuk menggantikan posisi Andrea Ianone sekaligus menjadi mitra Alex Rins pada MotoGP 2019. Bukan tanpa alasan, Suzuki yakin gaya membalap rider asal Spanyol itu sangat cocok dengan motor mereka, GSX-RR. Pembalap berjuluk X-Fuera itu juga diharapkan bisa mengulang prestasinya menjadi tiga kali Juara Dunia MotoGP seperti yang pernah ia capai bersama Tim Movistar Yamaha.

Setelah merasakan akhir musim yang cukup menantang bersama Ducati tahu lalu, musim ini Lorenzo sedang berjuang untuk bisa tampil baik bersama Desmosedici GP18. Dari dua race yang sudah dijalani, Lorenzo baru meraih satu poin.

Berita mengenai Lorenzo tetap mencoba beradaptasi di Ducati, atau beralih ke Suzuki terus berembus kencang. Kurang memuaskan pada dua balapan terbaru serta bangkitnya Andrea Dovizioso, membuat posisi pembalap utama di Ducati terancam. Hal itu berarti, Lorenzo tidak akan mendapat gaji sebesar 12 juta euro atau sekira Rp204 miiar per tahun, jika ia tetap bersama Ducati pada 2019.

BACA JUGA:Marquez Akui Insiden dengan Aleix Espargaro adalah Kesalahannya

Akan tetapi, pihak Ducati mengatakan mereka masih memberikan kesempatan kepada mantan rider Movistar Yamaha tersebut. Tim pabrikan Italia itu juga masih berharap Lorenzo bisa berjaya bersama Ducati seperti yang pernah mereka rasakan bersama Casey Stoner pada 2007.

Seri ketiga MotoGP 2018 di Austin, Texas akan menentukan masa depan rider asal Spanyol tersebut. Lorenzo juga akan dihadapkan dengan pilihan apakah tetap bersama Ducati, namun dengan gaji yang tidak sama saat ia datang pada 2017 lalu, atau berbagung bersama Tim Suzuki yang juga tidak akan memberikan bayaran sebesar yang dirinya dapatkan bersama Ducati.

BACA JUGA: Rossi: Marquez Sengaja Jatuhkan Pembalap Lain

Sementara itu, Rins sendiri berpotensi mendapat perpanjangan kontrak oleh Suzuki akhir musim nanti. Hal ini tidak terlepas dari penampilan impresifnya pada seri kedua MotoGP Argentina. Saat itu, rider berpaspor Spanyol finis di posisi tiga.

Hal berbeda justru dirasakan pembalap utama mereka, Andrea Iannone. Tim Pabrikan Jepang itu tidak akan mempertahankan Iannone. Hal itu dikarenakan Iannone gagal menjalani tugasnya sebagai pembalap utama Suzuki sejak bergabung pada 2017 lalu.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini