Share

Puasnya Rossi Lihat Penampilan Perdana Morbidelli di MotoGP

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 04 April 2018 16:23 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 04 38 1882008 puasnya-rossi-lihat-penampilan-perdana-morbidelli-di-motogp-1xA5bsDNj4.jpg Franco Morbidelli dan Valentino Rossi (Foto: situs resmi MotoGP)

SANTIAGO DEL ESTERO – Pembalap muda milik Tim Marc VDS Honda, Franco Morbidelli, mampu melakoni balapan perdananya di kejuaraan dunia MotoGP 2018 dengan performa yang cukup gemilang. Morbidelli mampu mengklaim posisi ke-12 saat menyudahi balapan yang berlangsung di Sirkuit Losail tersebut.

Meski begitu, Morbidelli sendiri sejatinya mendapatkan hadangan berat untuk bisa meraih posisi ke-12 di MotoGP Qatar 2018. Pasalnya pembalap berkebangsaan Italia tersebut harus memulai race dari posisi ke-14.

Baca Juga: Terkait Bayaran, Rossi Klaim MotoGP Masih Kalah ketimbang F1

Namun, Morbidelli mampu menunjukkan performa gemilang ketika balapan di Sirkuit Losail tersebut berlangsung. Hingga akhirnya Morbidelli pun mampu melewati dua pembalap yang berada di depannya, dan meraih posisi ke-12 di Qatar beberapa waktu lalu.

Morbidelli pun terpaut 16,274 detik dari pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, yang keluar sebagai juara seri perdana MotoGP 2018. Mengetahui kondisi tersebut lantas membuat Morbidelli sendiri berkomentar.

Baca Juga: Karena Pembalap Ini, Rossi Sarankan Yamaha Jadikan Marc VDS sebagai Tim Satelitnya

Perfroma Morbidelli di MotoGP 2018 Qatar pun lantas mendapatkan komentar dari pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, yang juga merupakan ‘gurunya’ di akademi balap VR46. Rossi merasa cukup puas dengan performa Morbidelli di Sirkuit Losail beberapa waktu lalu.

“Franco telah menjalani debut di sini (kejuaraan dunia MotoGP 2018) dengan performa sangat baik. Tahun ini bakal berat, apalagi motornya juga sulit,” ucap Rossi, seperti dilaporkan oleh La Gazzetta dello Sport, Rabu (4/4/2018).

Baca Juga: Morbidelli Sambut Antusias Kedatangan Bagnaia di MotoGP 2019

Bahkan, Rossi pun mengaku Morbidelli layak mendapatkan tim yang bisa membantunya tampil kompetitif di setiap balapannya. Rossi pun tak segan membayangkan Morbidelli menunganggi motor milik Tim Yamaha suatu saat nanti.

“Akan tetapi, saya merasa cukup yakin bahwa ia pasti bisa membuktikan bahwa pembalap hebat layak dapat tim yang bagus pula. Suatu saat nanti saya ingin Franco membela Yamaha,” imbuh pembalap berusia 39 tahun tersebut.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini