Share

Karena Pembalap Ini, Rossi Sarankan Yamaha Jadikan Marc VDS sebagai Tim Satelitnya

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 02 April 2018 21:10 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 02 38 1881087 karena-pembalap-ini-rossi-sarankan-yamaha-jadikan-marc-vds-sebagai-tim-satelitnya-l01b35lRNE.jpg Valentino Rossi (Foto: motogp.com)

LESMO – Sebuah keputusan mengejutkan telah dipilih oleh manajemen Tim Tech 3 beberapa waktu lalu. Tim asal Prancis tersebut memutuskan untuk menyudahi hubungan dengan Yamaha terhitung mulai tahun depan.

Sebagaimana diketahui, Tech 3 sendiri sebenarnya sudah menjalin kerja sama bersama Yamaha selama 20 tahun. Namun kini mereka memutuskan untuk berpisah dengan Yamaha, dan kencang disebut-sebut bakal bergabung dengan KTM pada tahun depan.

Baca Juga: Kepastian Marc VDS Jadi Tim Satelit Yamaha Bakal Ditentukan pada MotoGP 2018 Jerez

Padahal performa Tech 3 sendiri di MotoGP 2017 terbilang sungguh fenomenal. Bahkan banyak yang menilai para pembalap Tech 3 macam Jonas Folger dan Johann Zarco mampu tampil baik dibandingkan Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Hasil positif tersebut mampu mengantarkan Tim Tech 3 menyelesaikan kejuaraan dunia MotoGP 2017, dengan menempati posisi keempat pada klasemen akhir tim dengan perolehan 258 poin atau terpaut 250 poin dari Tim Repsol Honda yang keluar sebagai juara.

Baca Juga: Rossi Tekankan Yamaha untuk Bekerja Keras di MotoGP 2018

Kini Yamaha pun mulai mencari tim lain untuk bisa dijadikan sebagai tim satelit mereka untuk kejuaraan dunia tahun depan. Dari sejumlah kandidat, terdapat nama Marc VDS yang disebut-sebut berpeluang mengisi tempat yang ditinggalkan oleh Tech 3 sebagai tim satelit Yamaha.

Bahkan pembalap senior miliki Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mendukung penuh rencana Marc VDS bergabung menjadi tim satelit Yamaha tahun depan. Terlebih di Tim Marc VDS saat ini terdapat satu pembalap dengan potensi luar biasa, yakni Franco Morbidelli.

Baca Juga: Motivasi sebagai Alasan Rossi Bertahan di MotoGP

“Ia (Morbidelli) bisa memiliki motor Yamaha dengan warna Marc VDS. Saya ingin melihat Franco mengendarai motor  Yamaha pada kejuaraan dunia tahun depan. Saya cukup yakin ia akan menyukainya,” ucap Rossi, seperti disadur dari MCN News, Senin (2/4/2018).

“Apakah saya akan meminta Yamaha untuk menjadikan Marc VDS sebagai salah satu bagian dalam proyek mereka di tahun depan? Saya bukan sosok yang berhak melakukannya. Tetapi jujur saja, bagi saya itu akan terlihat menarik,” tuntas pembalap berkebangsaan Italia tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini