Share

Morbidelli Digadang-gadang Bakal Jadi Penerus Rossi

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 02 April 2018 04:33 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 02 38 1880769 morbidelli-digadang-gadang-bakal-jadi-penerus-rossi-kVoMOqEFyc.jpg Franco Morbidelli dan Valentino Rossi (Foto: AFP)

GOSSELIES โ€“ Salah satu yang menjadi sorotan dalam gelaran kejuaraan MotoGP 2018 adalah hadirnya pembalap pendatang baru (rookie) yang kini menjadi bagian dari Tim Marc VDS, Franco Morbidelli. Pasalnya, pembalap 23 tahun itu digadang-gadang oleh banyak pihak akan menjadi penerus dari legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi.

Kehadiran Morbidelli di MotoGP musim ini tentunya bukan karena kebetulan semata. Pasalnya, pembalap kelahiran Roma itu telah menunjukkan potensinya sebagai calon pembalap besar di masa depan. Pada musim lalu misalnya, Morbidelli sukses meraih gelar juara dunia di kelas Moto2.

(Baca juga: Morbidelli Sambut Antusias Kedatangan Bagnaia di MotoGP 2019)

Atas bakatnya tersebut, banyak pihak pun yang menggadang-gadang bahwa Morbidelli akan mengikuti jejak Rossi dalam meraih sukses di ajang balap motor paling bergengsi diย  dunia tersebut. Terlebih lagi, baik Morbidelli dan Rossi memiliki sejumlah kesamaan. Selain keduanya sama-sama berasal dari Italia, Morbidelli dan Rossi juga memiliki cirri fisik yang terbilang serupa, yakni tubuh kurus dan rambut keriting.

Tak hanya sekadar asal negara dan ciri fisik saja yang sama, namun Morbidelli juga telah menunjukkan prestasinya di kelas Moto2. Hal tersebut tentunya sama dengan Rossi yang sebelum naik ke kelas utama, tapi namanya sudah mengharum lantaran kiprah impresifnya di kelas sebelumnya.

Meski saat ini Morbidelli masih berada di tim satelit, namun nyatanya sejumlah pihak telah menyiapkan berbagai hal untuk membuat pembalap bernomor motor 21 itu menjadi pembalap besar. Salah satunya adalah Manajer Tim Marc VDS, Michael Bartholemy, yang mengungkapkan bahwa ia akan berusaha untuk membuat Morbidelli tampil sebagai pembalap tim pabrikan dalam gelaran MotoGP 2019.

โ€œSaya ingin memberikan motor tim pabrikan kepada Franco Morbidelli musim depan. Dia memiliki beberapa prioritas, namun dia memberi saya kebebasan penuh mengenai keputusan dan saya ingin memberikan yang terbaik,โ€ ujar Bartholemy, seperti diwartakan oleh Tutto Motori Web, Senin (2/4/2018).

Tak hanya Bartholemy yang mengharapkan Morbidelli tampil di tim pabrikan. Pasalnya, Rossi sendiri pun mengharapkan hal yang sama. Bahkan, pembalap berjuluk The Doctor itu menyebutkan kalau dirinya akan merasa senang jika Morbidelli bergabung dengan Tim Yamaha.

โ€œDia bisa memiliki Yamaha dengan warna Marc VDS. Saya akan senang Franco berada di Yamaha. Dan bahkan akan lebih menyukainya,โ€ ucap Rossi.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini