Share

Morbidelli Sambut Antusias Kedatangan Bagnaia di MotoGP 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 30 Maret 2018 13:28 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 30 38 1880065 morbidelli-sambut-antusias-kedatangan-bagnaia-di-motogp-2019-y5OS8TEQ4z.jpg Franco Morbidelli (Foto: AFP)

GOSSELIES – Pembalap Tim Marc VDS, Franco Morbidelli, sangat menyambut antusias dengan kedatangan Francesco Bagnaia untuk berkompetisi di MotoGP 2019. Sebagai sesame rekan anak didik Valentino Rossi, Morbidelli tak sabar untuk bisa berduel bersama.

Pada MotoGP 2019, Bagnaia telah mendapat satu tempat di kelas tertinggi ajang grand prix itu. Tim satelit Ducati yakni Pramac telah menyewa jasanya untuk mengendarai Desmosedici pada MotoGP musim depan.

Mendengar kabar tersebut, Morbidelli merespon baik rekannya tersebut. Ia pun berharap pembalap berpaspor Italia itu bisa memberikan persaingan yang menarik untuk kelas MotoGP. Namun, pembalap berusiaa 23 tahun itu juga tidak ingin prestasinya menurun sebab ia akan berstatus senior pada MotoGP 2019.

Baca juga Morbidelli Ceritakan Kesan Awal Lakoni Debut di MotoGP 2018

β€œDia (Bagnaia) pasti akan memiliki musim yang hebat dan dia bisa berjuang untuk kejuaraan, tapi saya tidak ingin membawa nasib buruk,” ungkap Morbidelli, mengutip dari Tuttomotoriweb, Jumat (30/3/2018).

Morbidelli pun mencontohkan balapan MotoGP pada musim ini sebagai gambaran untuk Bagnaia. Juara Moto2 2017 itu mengatakan bahwa persaingan ketat di MotoGP membutuhkan sesuatu yang lebih agar bisa tampil menonjol. Tak hanya itu, apa pun bisa terjadi di dunia balap MotoGP.

β€œIni akan menjadi musim yang sulit, ada banyak pembalap yang kuat dan bisa terlempar di tengah-tengah. Akan menarik untuk melihat bagaimana dia akan bereaksi,” tambah pembalap jebolan VR46 itu.

Baca juga Lorenzo Fokus Perbaiki Performa ketimbang Pikirkan Masa Depan Bersama Ducati

Pada musim ini, Morbidelli tampil sebagai pembalap rookie setelah naik kelas dari Moto2. Tak hanya sendiri, ia ditemani empat pembalap debutan lainnya yang baru naik kelas. Keempat pembalap tersebut adalah rekan setimnya sendiri Thomas Luthi, Takaaki Nakagami dari LCR Honda, Hafizh Syahrin asal Yamaha Tech 3, dan Xavier Simeon dari Avintia Racing.

Sementara untuk spot pembalap rookie pada MotoGP 2019 masih dihuni satu pembalap yakni Bagnaia. Sedangkan ada lima nama lain yang telah memastikan tampil pada musim depan dengan memperpanjang kontrak bersama tim sebelumnya. Kelima pembalap tersebut adalah Marc Marquez, Valentino Rossi, Maverick Vinales, Cal Crutchlow dan Simeon. Β 

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini