Image

Pol Espargaro Berharap Bisa Tampil di Tes Pramusim Qatar

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 15 Februari 2018 18:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 15 38 1860233 pol-espargaro-berharap-bisa-tampil-di-tes-pramusim-qatar-InHcBhllcl.jpg Pol Espargaro. (Foto: AFP)

MATTIGHOVEN – Cedera yang dialami pembalap Tim KTM Red Bull, Pol Espargaro, telah membuatnya harus beristirahat selama sepekan agar bisa kembali pulih. Kondisi ini membuat Espargaro tidak bisa mengikuti tes pramusim yang digelar di Sirkuit Buriram, Thailand, pada 16-18 Februari 2018.

Espargaro sendiri sangat menyayangkan hal tersebut. Sebab, dirinya bertekad bisa mengikuti seluruh pengujian yang digelar sebelum MotoGP 2018 digelar. Kini, Espargaro berharap bisa segera sembuh agar dapat menjalani tes pramusim di Qatar yang digelar pada 1-3 Maret 2018.

Tes pramusim di Qatar sangat penting untuk diikuti. Sebab, tes ini merupakan uji coba terakhir yang dapat diikuti para pembalap sebelum menjalani balapan yang sesungguhnya di ajang MotoGP musim ini.

BACA JUGA: Pol Espargaro Buka Suara soal Kondisinya saat Ini

Espargaro sendiri harus absen setelah didera cedera pada tulang belakang akibat kecelakaan yang dialaminya di tes pramusim MotoGP 2018 di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada akhir bulan lalu. Espargaro sendiri mengaku awalnya tidak merasakan dampak yang besar akibat kecelakaan tersebut.

Rasa sakit baru dialaminya setelah kembali ke rumah. Saat memeriksakan kondisinya ke rumah sakit, dokter langsung menyarankannya untuk menjalani operasi agar cederanya bisa segera pulih.

“Saya mulai merasakan sakit di punggung pada akhir pekan lalu. Awalnya saya berpikir rasa sakit ini timbul karena masalah saraf. Saya pernah mengalami kondisi ini sebelumnya dan terasa menyakitkan, karena itu saya pergi ke rumah sakit pada Senin untuk menjalani beberapa perawatan," ujar Espargaro, sebagaimana dikutip dari Crash, Kamis (15/2/2018).

BACA JUGA: Manajer KTM Bersyukur Cedera Pol Espargaro Masih Bisa Diatasi

“Sayang sekali saya harus melewatkan tes di Thailand karena saya juga melewatkan setengah dari tes Sepang. Ini adalah ujian penting bagi kami. Namun, saya yakin Mika (Kallio), Bradley (Smith), dan seluruh tim akan melakukan pekerjaan dengan baik,” lanjut Kalio

“Sekarang saya perlu fokus untuk pulih dari operasi dan kemudian mengembalikan kondisi fisik saya sampai semaksimal mungkin agar bisa mengikuti tes terakhir di Qatar. Keadaan ini adalah sesuatu yang tidak saya duga, tapi sekarang saya harus mengatasinya,” tukasnya.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini