Image

Pol Espargaro Buka Suara soal Kondisinya saat Ini

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 15 Februari 2018 15:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 15 38 1860071 pol-espargaro-buka-suara-soal-kondisinya-saat-ini-YQxF9WqRVB.jpg Pol Espargaro. (Foto: Speedweek)

MATTIGHOVEN – Pembalap KTM Red Bull, Pol Espargaro, dipastikan absen dalam tes pramusim MotoGP 2018 yang digelar di Sirkuit Buriram, Thailand, pada 16-18 Februari 2018. Kesehatan Espargaro menjadi faktor utama yang membuatnya tidak bisa ikut serta dalam tes tersebut.

Espargaro pun buka suara terkait kondisinya saat ini. Pembalap asal Spanyol itu diminta beristirahat setelah menjalani operasi beberapa hari yang lalu. Dokter yang menangani Espargaro pun memintanya untuk beristirahat selama sepekan untuk memulihkan cedera yang dialaminya.

Pembalap berusia 26 tahun itu harus menjalani operasi karena cedera tulang belakang yang membuatnya menderita hematoma besar di daerah intervertebralis veterbra toraks atau tulang belakang. Hematoma sendiri adalah penumpukan darah yang terjadi karena adanya dinding pembuluh darah yang rusak sehingga darah bocor ke jaringan lain yang tidak semestinya.

Kondisi ini terjadi setelah dirinya mengalami insiden saat menjalani tes pramusim MotoGP 2018 di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada akhir bulan lalu. Saat itu, Espargaro mengalami kecelakaan ketika melaju di kecepatan 250 km/jam hingga membuat tubuhnya terjatuh dan menabrak tembok.

BACA JUGA: Pol Espargaro Dipastikan Absen saat Tes Pramusim di Thailand

Espargaro pun dijadwalkan beristirahat sampai Senin depan. Setelah itu, dia kemungkinan bisa melanjutkan latihan tes pramusim terakhir yang akan diadakan di Qatar pada 1-3 Maret 2018. Espargaro sendiri berharap bisa kembali menunggangi motornya, RC16, secepat mungkin.

“Saya pernah mengalami kondisi ini sebelumnya. Kondisi ini bisa sangat menyaktikan,” ujar Espargaro, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Kamis (15/2/2018).

“Ketika saya berada di rumah sakit pada Senin, Dokter Caceres mengatakan kepada saya bahwa kondisi saya lebih buruk dari yang diperkirakan. Saya memerlukan operasi,” lanjut saudara laki-laki Aleix Espargaro itu.

BACA JUGA: Smith Dapat Banyak Tugas Setelah Pol Espargaro Kecelakaan di Tes Pramusim MotoGP 2018

“Saya pun memutuskan untuk menyelesaikannya dengan mengikuti anjuran dokter, yakni menjalani operasi. Saya harap ini jalan terbaik agar saya bisa kembali menjalani balapan untuk musim ini sesegera mungkin,” tukas rekan setim Bradley Smith itu.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini