nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Manajer KTM Bersyukur Cedera Pol Espargaro Masih Bisa Diatasi

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 15 Februari 2018 17:31 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 02 15 38 1860190 manajer-ktm-bersyukur-cedera-pol-espargaro-masih-bisa-diatasi-mTIC7OQO1S.jpg Pol Espargaro. (Foto: AFP)

MATTIGHOVEN – Pembalap Tim KTM Red Bull, Pol Espargaro, dipastikan tidak ikut serta dalam tes pramusim MotoGP 2018 yang digelar di Sirkuit Buriram, Thailand, pada 16-18 Februari 2018. Sebab, Espargaro harus memulihkan cedera yang dialaminya saat melakoni tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada akhir bulan lalu.

Manajer Tim KTM Red Bull, Mike Leitner, sangat menyayangkan kondisi ini. Sebab, Leitner sangat berharap seluruh pembalapnya bisa ikut serta dalam seluruh uji coba yang dilakukan sebelum mengarungi balapan di MotoGP 2018. Hal ini diperlukan untuk melihat kondisi tunggangan mereka.

Apalagi, uji coba kali ini sangat penting diikuti karena Sirkuit Buriram merupakan sirkuit baru di ajang MotoGP 2018. Karena itu, para pembalap sangat perlu mengikuti uji coba ini untuk memahami karakter dan keadaan sirkuit.

BACA JUGA: Pol Espargaro Buka Suara soal Kondisinya saat Ini

Namun, Leitner menyadari dirinya harus memahami kondisi Espargaro saat ini. Leitner harus memberikan waktu istirahat untuk pembalap asal Spanyol itu agar kondisinya cepat pulih dan bisa segera kembali melakoni balapan bersama KTM Red Bull.

“Di satu sisi sangat menyedihkan bahwa Pol (Espargaro) akan absen dalam uji coba di Thailand, tapi di sisi lain kami harus bersyukur luka yang didapatnya setelah kecelakaan di Sepang masih bisa diobati,” ujar Leitner, sebagaimana dikutip dari Crash, Kamis (15/2/2018).

BACA JUGA: Pol Espargaro Dipastikan Absen saat Tes Pramusim di Thailand

Espargaro sendiri harus menjalani pemulihan pascaoperasi selama seminggu. Saudara laki-laki Aleix Espargaro itu terpaksa menjalani operasi karena mengalami cedera serius pada tulang belakangnya akibat benturan yang dialami saat kecelakaan di Sepang.

Akibat cedera yang dialami Espargaro, Leitner pun harus memercayakan uji coba tersebut kepada Bradley Smith dan Mika Kallio. Dirinya berharap uji coba ini tetap berjalan dengan baik meski tanpa kehadiran Espargaro.

“Operasi itu benar-benar diperlukan dan telah berjalan dengan baik. Dia sudah meninggalkan rumah sakit dan sekarang harus fokus pada kebugarannya. Bradley Smith bersama Mika Kallio akan melanjutkan persiapan kami untuk musim baru di Buriram Chang International Circuit,” tukas Leitner.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini