Image

Pol Espargaro Dipastikan Absen saat Tes Pramusim di Thailand

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 14 Februari 2018 07:19 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 14 38 1859237 pol-espargaro-dipastikan-absen-saat-tes-pramusim-di-thailand-tIhNrwLROW.jpg Pol Espargaro (Foto: Laman MotoGP)

MUNDERFING – Pembalap Tim KTM Red Bull, Pol Espargaro, dipastikan tidak akan tampil untuk melakoni sesi uji coba pramusim di Sirkuit Buriram, Thailand, pada 16-18 Februari 2018. Pasalnya, pembalap berpaspor Spanyol itu masih menjalani masa penyembuhan setelah melakukan operasi karena mengalami cedera tulang belakang.

Pada saat melakoni sesi uji coba di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 28-30 Januari 2018, Espargaro mengalami kecelakaan kala melaju di kecepatan 250 Km/jam. Pembalap 26 tahun itu terjatuh dan membuat tubuhnya menabrak tembok sehingga menderita hernia di tulang belakang L4-nya.

(Baca juga: Smith Dapat Banyak Tugas Setelah Pol Espargaro Kecelakaan di Tes Pramusim MotoGP 2018)

Pada sehari setelah kejadian tersebut, Espargaro sempat menduga bahwa cedera yang dialaminya tidak begitu parah. Ia mengira tidak ada dari tulangnya yang patah atau kejadian mengerikan lainnya. Namun, setelah dilakukan pemeriksaan, Espargaro harus menerima dirinya tak bisa ikut serta dalam uji coba di Thailand.

“Itu sangat dekat, saya menabrak dengan kecepatan sekitar 250 km/jam dan tidak ada hal besar yang benar-benar terjadi, tidak ada tulang yang patah, hanya rasa sakit di mana-mana, utamanya di kaki saya, di depan dan belakang. Namun, kalaupun saya tidak bisa mengendarai motor, saya beruntung bisa berada di sini untuk melihat tim melakukan uji coba,” ucap Espargaro, menyadur dari Crash, Rabu (14/2/2018).

Kendati begitu, Tim KTM Red Bull, melalui akun Twitter resminya justru mengumumkan bahwa Espargaro harus menepi untuk sementara waktu. Pasalnya, KTM sendiri jelas tak ingin ambil risiko dengan kondisi pembalapnya tersebut yang belum pulih seutuhnya. Terlebih lagi seri perdana MotoGP 2018 akan bergulir sekira satu bulan lagi, tepatnya pada 18 Maret.

“Sayangnya Pol Espargaro tidak bisa mengendarai motornya, KTM RC16 pada saat tes MotoGP di Thailand karena mengalami hernia di L4, mungkin hal itu disebabkan kecelakaan dua pekan yang lalu di Sepang. Dia telah melakukan operasi yang sukses pada Senin malam di Dexeus BCN, info berikutnya segera,” tulis KTM Red Bull di Twitter resmi mereka.

Dengan absennya Espargaro pada uji coba di Thailand mendatang, dapat dipastikan Tim KTM Red Bull akan menggunakan pembalap penguji mereka Mika Kallio untuk menggantikannya. Kallio akan menemani rekan setim Espargaro, yakni Bradley Smith.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini