nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Timnas Basket Indonesia Bidik Kemenangan di Laga Test Event Asian Games 2018

ant, Jurnalis · Rabu 31 Januari 2018 05:28 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 31 43 1852465 timnas-basket-indonesia-bidik-kemenangan-di-laga-test-event-asian-games-2018-uN4777etQo.jpg Timnas basket Indonesia (Foto: Antara)

JAKARTA - Tim Nasional (Timnas) bola basket putra Indonesia mengincar kemenangan di setiap laga turnamen bertajuk "test event" Asian Games 2018. Laga uji coba tersebut yang akan digelar pada 8-12 Februari 2018 di Hall Basket Senayan, Jakarta.

"Kalau bertanding pasti mau menang," ujar pelatih timnas bola basket putra Indonesia Fictor Roring ketika berbincang di Jakarta.

Baca juga: Menpora Harap Cabor Tetap Pasang Target di Asian Games 2018

Meski ingin hasil terbaik, pelatih yang akrab disapa Ito itu mengingatkan bahwa tujuan utama test event adalah untuk menguji sistem permainan timnas dan kesiapan para pemain terutama mereka yang berstatus debutan skuad Garuda.

Ito sendiri memanggil 12 nama pemain yang akan dibawa ke test event yang selain Indonesia juga diikuti India, Timor Leste dan Thailand.

Mereka adalah Andakara Prastawa, Arki Dikania Wisnu, Christian Ronaldo Sitepu, Adhi Pratama, Kevin Yonas Sitorus, Daniel Wenas, Avan Seputra, Xaverius Prawiro, Respati Ragil Pamungkas, Valentino Wuwungan, Kaleb Ramot Gemilang dan pemain naturalisasi Jamarr Andre Johnson.

Dari daftar tersebut, beberapa nama yang baru akan memulai debutnya di timnas yakni Kaleb Ramot, Valentino Wuwungan, Respati Ragil dan Avan Seputra.

"Semua pemain yang saya panggil menunjukkan performa yang baik di liga. Namun, test event ini masih tahap seleksi untuk Asian Games 2018 nanti," kata Ito.

Baca juga: PBVSI Siapkan Skuad Terbaik Jalani Pemusatan Latihan Jelang Asian Games 2018

Ito sendiri mengaku, sebelum mengerucutkan menjadi 12 nama, dia memiliki 24 pemain yang disiapkan untuk test event.

"Rencananya saya mau mengikutkan dua tim di test event, tetapi ternyata tidak bisa. Jadi saya putuskan bawa 12 nama yang saya mau lihat performanya di test event nanti," tutur Ito.

Adapun latihan tim nasional bola basket putra untuk test event Asian Games 2018 dimulai pada Selasa 6 Februari 2018 di Hall Basket, Senayan, Jakarta.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini