nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jojo Gunakan Bonus Asian Games 2018 untuk Bangun Masjid di Lombok

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 07 September 2018 17:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 09 07 40 1947524 jojo-gunakan-bonus-asian-games-2018-untuk-bangun-masjid-di-lombok-Xow7T5V2MP.jpg Jonatan Christie (Foto: Heru Haryono/Okezone)

JAKARTA – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, ingin mewujdukan niat baiknya setelah menerima bonus berkat keberhasilannya di Asian Games 2018. Jojo -sapaan akrab Jonatan- mengaku sudah ada rencana khusus untuk membantu korban gempa Lombok dengan membangun masjid juga fasilitas sekolah.

Rencana itu pun segera direalisasikan Jonatan sepulang ia mengikuti tiga turnamen BWF Tour pada bulan ini yakni Jepang Open Super 750, China Open Super 1000, dan Korea Open 500. Pemain 20 tahun itu direncanakan akan mengikuti turnamen tersebut yang dimulai pada 11 September dan akan berakhir pada 30 September 2018.

Jonatan Christie (Foto: Heru Haryono/Okezone)

Jonatan mengungkapkan alasan memilih membangun masjid dan sekolah karena fasilitas tersebut dinilai peraih medali emas SEA Games 2017 tersebut akan lebih bermanfaat bagi masyarakat di Lombok. Ia pun akan memantau langsung hasil dari pembangunan tersebut dengan mendatangi Lombok.

Baca juga Naomi Osaka Cetak Sejarah Usai Maju ke Final AS Terbuka 2018

“Sepulang dari Korea Open, mungkin saya akan sempatkan satu hari datang langsung ke Lombok. Rencananya mau bangun sekolah dan masjid. Karena dua fasilitas ini bisa dipakai mayoritas penduduk Indonesia yang merupakan umat muslim, jadi mungkin ini bisa dimanfaatkan dengan baik di sana,” ungkap Jonatan, mengutip dari laman resmi PBSI, Jumat (7/9/2018).

Jonatan Christie (Foto: Heru Haryono/Okezone)

“Dan anak-anak usia sekolah juga banyak, makanya saya pikir sekolah darurat itu penting untuk mereka. Nanti kalau sudah jadi, saya juga mau datang lagi untuk melihat hasil pembangunannya,” tambah runner-up Korea Open Superseries 2017 itu.

Jonatan total meraih bonus Rp1,8 miliar dari pemerintah setelah meraih medali emas di nomor perorangan serta perak di nomor beregu cabang olahraga (cabor) bulu tangkis Asian Games 2018. Nama Jonatan pun semakin melambung kala ia mampu menghipnotis masyarakat Indonesia dengan penampilannya di Asian Games 2018.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini