Image

Marquez: Reli Dakar Tak Cocok dengan Saya

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Sabtu 13 Januari 2018, 22:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 13 38 1844596 marquez-reli-dakar-tak-cocok-dengan-saya-rAnqrzORZt.jpg Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez (Foto: Autosport)

MADRID – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez memiliki ketertarikan dengan dunia balap Reli Dakar yang menguji adrenalin. Hal itu dikarenakan lintasan dalam Reli Dakar memiliki ciri khas tersendiri yakni berada di alam bebas seperti padang gurun dan hutan.

Tak jarang Reli Dakar juga memiliki animo tersendiri dari para penggemarnya. Termasuk Marquez yang mengikuti perkembangan Reli Dakar. Meski begitu, ia mengaku Reli Dakar tak cocok dengan gaya membalapnya.

Baca juga: Lorenzo: Marquez Punya Cara Hindari Risiko Cedera di Lintasan

Marquez menuturkan balapan Reli Dakar harus dipersiapkan dengan matang dan butuh waktu lama. Ia menyebut tak boleh ada kesalahan agar mendulang hasil maksimal, terlebih Reli Dakar menguras kekuatan fisik dan mental.

Lebih lanjut, Marquez menyampaikan para pembalap Reli Dakar juga bakal memiliki waktu istirahat yang sedikit. Alhasil, The Baby Alien -julukan Marquez- menilai Reli Dakar tak bisa dijadikan rutinitas dalam kariernya.

“Saya pikir Dakar akan membuat saya menderita karena harus mempersiapkannya selama bertahun-tahun. Anda tak boleh melakukan banyak kesalahan. Pasti akan menguras fisik,” ungkap Marquez, mengutip dari Marca, Sabtu (13/1/2018).

“Rider harus bangun pagi, sedikit jam tidur. Saya lihat jadwalnya dan rasanya tak cocok untuk saya. Mereka hanya boleh tidur lima jam! Ini sebenarnya cocok untuk berangkat sekolah dengan motor,” canda Marquez.

Marquez tampil gemilang sepanjang MotoGP 2017 dengan merebut 12 kali podium. Pembalap berpaspor Spanyol itu berhasil menjadi juara dunia dengan mengumpulkan 298 poin.

Baca juga: Alberto Puig Resmi Jadi Manajer Baru Repsol Honda

Marquez telah mencatatkan enam kemenangan di MotoGP 2017. Ia berhasil tampil tercepat di GP Amerika Serikat, Jerman, Republik Ceko, San Marino, Aragon, dan Australia. The Baby Alien juga menjadi runner-up di GP Spanyol, Catalunya, Austria, dan Jepang.

Marquez juga meraih podium tiga di GP Belanda dan Valencia. Sisanya, ia tak meraih hasil maksimal di GP Qatar (posisi 4), Italia (posisi 6), dan Malaysia (posisi 4). Bahkan, pembalap berusia 24 tahun itu pernah terjatuh di GP Argentina, Prancis dan Inggris.

Alberto Puig Resmi Jadi Manajer Baru Repsol Honda

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini