Image

Bottas Ingin Tampil Lebih Baik di Musim 2018

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Sabtu 13 Januari 2018, 10:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 13 37 1844399 bottas-ingin-tampil-lebih-baik-di-musim-2018-Cn09GkBllP.jpg Valtteri Bottas (Foto:AFP)

BRACKLEY – Pembalap Mercedes AMG Petronas, Valtteri Bottas, mengaku ingin menjadi pembalap yang lebih baik di musim 2018. Ia berharap dapat bersaing dengan kompetitif melawan rekan satu timnya untuk memperebutkan gelar juara Formula One (F1).

Musim ini Bottas dinilai tampil kurang memuaskan dengan hanya mengantongi tiga kali podium. Kemerosotan tersebut memang telah diakuinya. Pembalap berkebangsaan Finlandia itu menilai kurangnya kepercayaan diri menjadi salah satu penyebab utamanya.

Meski demikian pembalap milik Mercedes tersebut berharap bisa tetap tampil positif di atas lintasan. Ia mengaku akan mengesktrak semua yang bisa ia pelajari dari mobil. Bottas juga mengaku ingin mengikuti jejak rekan setimnya, Lewis Hamilton yang sukses mengklaim gelar juara dunia keempatnya pada musim 2017.

“Saya pikir saya memiliki musim yang naik turun. Ada banyak momen bagus dan juga banyak kekecewaan. Lewis memenangkan gelar juara sebagai rekan satu tim saya, kami memiliki mobil untuk untuk berkompetisi dan ia telah mengalahkan saya. Jadi saya telah belajar banyak dan itulah mengapa saya benar-benar ingin melihat ke depan,” tegas Bottas, sebagaimana diberitakan Fox Sport Asia, Sabtu (13/1/2018).

Baca Juga:

(Van Dijk Beberkan Alasan Lebih Pilih Liverpool ketimbang Chelsea dan Man City)

Meskipun Bottas mengaku tidak 100% puas dengan apa yang telah dilakukannya selama musim 2017, namun ia yakin telah mengambil seluruh pelajaran berhaga dalam semua balapan yang telah dijalaninya musim lalu.

“Saya pikir balapan yang sulit adalah salah satu yang paling saya pelajari. Saya merasa musim lalu memberi saya banyak pekerjaan sebagai orang yang lebih baik dan menjadi sesuatu yang positif sebagai seorang pembalap. Oleh sebab itulah saya tidak sabar untuk menantikan masa depan saya,” tuntasnya.

Bottas sukses menyelesaikan kompetisi F1 musim 2017 dengan menduduki peringkat ketiga dalam papan klasemen pembalap. Ia berhasil mengantongi 305 poin dan memiliki selisih 58 poin dengan Hamilton.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini