Image

Alberto Puig Resmi Jadi Manajer Baru Repsol Honda

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 12 Januari 2018, 20:16 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 12 38 1844310 alberto-puig-resmi-jadi-manajer-baru-repsol-honda-RSeDIDJHEK.jpg Alberto Puig (Kanan) (Foto: AFP)

AALST – Jelang dimulainya musim kejuaraan MotoGP 2018, Tim Repsol Honda secara resmi mengumukan bahwa Alberto Puig dipilih menjadi manajer baru mereka. Puig sendiri bukan nama asing bagi Reosol Honda, mengingat dirinya sudah mengabdi pada tim pabrikan asal Jepang itu untuk waktu yang lama.

Pada  medio 90-an, Puig berkarier sebagai pembalap untuk Tim Honda di kelas 500cc. Prestasi terbaik Puig bersama Honda sebagai pembalap terjadi pada musim 1994, kala dirinya menempati posisi kelima klasemen akhir pembalap. Sementara itu, Puig pertama kali memenangkan balapan di musim 1995 kala mentas di MotoGP Spanyol.

(Baca juga: Marquez Relaksasi Jelang MotoGP 2018)

Selepas berkarier sebagai pembalap, Puig pun dipilih oleh Tim Honda menjadi penasihat balap mereka. Sebagai penasihat Tim Honda, peran terakhirnya adalah menjadi Direktur Asia Talent Cup dan British Talent Cup. Dianggap sukses menjalankan peran tersebut, Puig pun kini terpilih menjadi manajer tim.

Dipilihnya Puig sebagai manajer anyar Tim Repsol Honda pun disambut gembira oleh Direktur Tim Repsol Honda, Tetsuhiro Kuwata. Pria berkebangsaan Jepang itu menilai bahwa Puig merupakan sosok yang tepat untuk menjalankan peran sebagai manajer di tim mereka.

Terlebih lagi, Puig telah menunjukkan dedikasinya bersama Honda untuk waktu yang tak sedikit. Kuwata pun menilai hal tersebut akan banyak membantu dalam peningkatan performa tim mereka dan demi mencapai target-target yang ditetapkan.

“Kami senang Alberto mengambil peran baru sebagai Manajer Tim untuk Tim Repsol Honda. Alberto telah menjadi bagian keluarga HRC selama bertahun-tahun, pertama sebagai pembalap dan kemudian sebagai penasihat, yang pada akhirnya mengelola Asia Talent Cup, di mana ia membantu para pembalap muda menjanjikan untuk berkembang di olahraga ini,”  ungkap Kuwata, menyadur dari laman resmi Repsol Honda, Jumat (12/1/2018).

“Kami percaya dengan kemampuannya dan keahliannya dalam tingkat balap motor internasional tertinggi, seiring dengan hubungannya yang panjang dan sukses dengan HRC, akan memberikan kontribusi yang berharga bagi perusahaan dan tim, yang sekali lagi bertarung di posisi teratas kejuaraan MotoGP,”  tuntas Kuwata.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini