Image

Petrucci Prediksi Kandidat Juara MotoGP 2018

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Jum'at 12 Januari 2018, 20:18 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 12 38 1844152 petrucci-prediksi-kandidat-juara-motogp-2018-fQ6Y3KS5nD.jpg Persaingan antara Danilo Petrucci (belakang), Valentino Rossi (tengah), dan Marc Marquez (Foto: Crash.net)

BOLOGNA – Peta persaingan MotoGP 2018 diprediksi bakal berlangsung sengit. Sejumlah pembalap dan tim akan saling berkompetisi memperebutkan gelar juara dunia dengan melewati 19 seri balapan sepanjang musim ini.

Ajang MotoGP yang biasanya menggunakan format 18 seri, bertambah satu seri menjadi 19. Sirkuit Buriram, Thailand menjadi race tambahan sekaligus menjadi seri ke-15 di MotoGP 2018.

Baca juga: Petrucci Ingin Kalahkan Marquez di MotoGP 2018

Tak hanya seri balapan yang bertambah, namun terdapat sosok rider-rider baru di pentas MotoGP 2018. Mereka berasal dari kelas Moto2 yang kini naik level ke MotoGP untuk mewarnai persaingan. Hal tersebut tentu bisa menarik perhatian para penggemar balapan motor terbesar di dunia.

Pembalap Tim Octo Pramac Ducati, Danilo Petrucci turut memberikan prediksinya mengenai kandidat juara MotoGP 2018. Ia menyebut dua pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales menjadi salah satu kandidat kuat untuk merebut titel juara dunia musim ini.

Meski begitu, Petrucci tetap mengunggulkan pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez menjadi pesaing terberat di MotoGP 2018. Hal itu menjadi wajar lantaran The Baby Alien -julukan Marquez- berstatus sebagai juara bertahan dua musim beruntun pada 2016 dan 2017.

“Bagi saya, Yamaha akan berada di sana (podium juara dunia 2018). Pada awal musim lalu, Maverick Vinales seperti tak terkalahkan dan setelah itu kami tak tahu apa yang terjadi. Saya pikir, Rossi dan Vinales pasangan yang kuat, meskipun Marc Marquez punya sesuatu yang lebih,” kata Petrucci, seperti dilansir Tuttomotoriweb, Jumat (12/1/2018).

“Marc Marquez tak pernah takut mengambil risiko, tahun lalu dia kuat dan impresif. Saya melihat dia sebagai favorit,” sambungnya.

Baca juga: Bradl: Kehadiran Rossi di MotoGP Jadi Spesial

Marquez keluar sebagai juara dunia MotoGP 2017 (298 poin) setelah unggul 37 angka dari Andrea Dovizioso (Ducati Corse) yang berada di posisi kedua klasemen akhir. Urutan ketiga ditempati Maverick Vinales dan peringkat empat dihuni Dani Pedrosa (Repsol Honda). Sementara itu, Rossi bertengger di posisi lima disusul Johann Zarco (Yamaha Tech 3), Jorge Lorenzo (Ducati Corse), dan Petrucci di posisi kedelapan.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini