Image

Petrucci Ingin Kalahkan Marquez di MotoGP 2018

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Jum'at 12 Januari 2018, 13:51 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 12 38 1844013 petrucci-ingin-kalahkan-marquez-di-motogp-2018-KAyVocUc0O.jpg Danilo Petrucci (kiri) dan Marc Marquez (Foto: EPA)

BOLOGNA – Pembalap Tim Octo Pramac Ducati, Danilo Petrucci mengatakan dirinya memiliki ambisi untuk mengalahkan Marc Marquez (Repsol Honda) di MotoGP 2018. Ia mengaku lebih tertantang untuk mengungguli Marquez di beberapa seri balapan bahkan di daftar klasemen akhir.

Meski begitu, Petrucci tak menampik Marquez sebagai pembalap bertalenta luar biasa di lintasan. Ia menganggap pembalap berusia 24 tahun itu menjadi permasalahan tersendiri bagi dirinya dalam persaingan MotoGP.

Baca juga: Danilo Petrucci Tak Sabar Lihat Penampakan Desmosedici GP18

Di sisi lain, Petrucci juga tak menyampingkan sosok Valentino Rossi (Movistar Yamaha) di MotoGP 2018. Namun, ia mengaku tak begitu berambisi untuk mengungguli Rossi yang bakal segera pensiun dalam beberapa waktu ke depan.

“Saya pikir yang ingin saya kalahkan mungkin Marquez , karena juga perbedaan usia kami cukup dekat. Jadi, saya tahu itu (mengalahkan Marquez) akan menjadi masalah sepanjang hidup saya,” ujar Petrucci, mengutip dari Tuttomotoriweb, Jumat (12/1/2018).

“Yang jelas, Valentino (Rossi) akan segera pensiun dalam beberapa tahun ke depan,” sambungnya.

Petrucci berhasil meraih hasil baik bersama timnya di kompetisi musim lalu. Pembalap berpaspor Italia itu menempati peringkat delapan di klasemen akhir MotoGP 2017 dengan raihan 124 poin.

Baca juga: Puasnya Petrucci dengan Raihannya di MotoGP 2017

Petrucci berselisih satu peringkat dan terpaut 13 poin dari Lorenzo yang berada di posisi tujuh klasemen akhir (137 poin). Ia pun telah empat kali naik podium dengan meraih posisi runner-up di Grand Prix (GP) Belanda dan San Marino serta finis ketiga di GP Italia dan Jepang.

Namun, Petrucci pernah gagal mendulang poin lantaran tak menyentuh garis finis saat mentas di GP Qatar, Prancis, Catalunya, Austria, dan Inggris. Sisanya, pembalap berusia 27 tahun itu menyelesaikan balapan di GP Argentina (posisi 7), Amerika Serikat (8), Spanyol (7), Jerman (12), Republik Ceko (7), Aragon (20), Australia (21), Malaysia (6), Valencia (13).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini