KONI Bali dan NTB Minta Dukungan Jadi Tuan Rumah PON 2024

ant, Jurnalis · Sabtu 06 Januari 2018 22:16 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 06 43 1841189 koni-bali-dan-ntb-minta-dukungan-jadi-tuan-rumah-pon-2024-Pta1wc8vYL.jpg Pembukaan PON Jabar 2016 (Foto: Antara)

JAKARTA - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Bali dan Nusa Tenggara Barat menggalang dukungan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2024.

Delegasi KONI Bali dan NTB menemui pengurus KONI Sultra menyampaikan komitmen menjadi tuan rumah yang terhormat dan menjunjung tinggi sportivitas.

"Kami (Bali dan NTB) berkomitmen menjadi tuan rumah PON dengan orientasi memupuk persaudaraan dan memperkokoh persatuan bukan mengejar prestasi dengan segala cara," kata Ketua Umum KONI Bali I Ketut Suwandi.

Bali dan NTB mengajukan diri sebagai penyelenggara pesta olahraga nasional empat tahunan tersebut karena memiliki kepantasan dari segala aspek.

Keberadaam sejumlah perguruan tinggi di Bali dan NTB menjawab kebutuhan sumber daya manusia pelaku olahraga sebagai modal melaksanakan dan menyukseskan PON dimaksud.

Sarana dan prasarana yang dimiliki cabang olahraga sudah terpenuhi 80 persen memadai dan kurun waktu enam tahun cukup untuk menyempurnakan kebutuhan sarana tersebut.

"Jangan ragukan Bali dan NTB dalam hal pengelolaan event karena kedua daerah cukup berpengalaman menata perhelatan hingga taraf internasional," kata Suwandi yang diamini Ketua Umum KONI NTB Andy Hadianto.

Soal akomodasi perhotelan dan restoran cukup meyakinkan mulai dari kualitas standar hingga internasional.

Ketua KONI NTB Andy menambahkan Menteri Pemuda dan Olahraga menegaskan melalui surat bahwa penyelenggara PON memungkinkan lebih dari satu daerah.

Wakil Ketua KONI Sultra Tasman Taewa mendukung tekad Bali dan NTB menjadi tuan rumah PON XX/2024.

"Kalau berbicara letak geografis maka Bali dan NTB patut didukung karena lebih dekat dibandingkan daerah peminat PON lainnya," kata Tasman.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini