Pendapatan Tim F1 Menurun di Musim 2017, Horner: Rencana Liberty Media Baik untuk Masa Depan Olahraga

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Sabtu 09 Desember 2017 04:57 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 09 37 1827684 pendapatan-tim-f1-menurun-di-musim-2017-horner-rencana-liberty-media-baik-untuk-masa-depan-olahraga-q7kHxpit73.jpg Christian Horner (Foto:AFP)

MILTON KEYNES – Bos Red Bull, Christian Horner, percaya bahwa investasi yang dilakukan Liberty Media akan membuat tim kembali mapan secara finansial. Selain itu Formula One (F1) juga dinilai akan memiliki masa depan yang lebih sejahtera ketimbang sebelumnya.

Setiap tim F1 akan melihat pendapatan uang mereka turun di musim ini sebagai akibat langsung dari peningkatan belanjang The Formula One Group sebagai pemilik olahraga yang berinvestasi di masa depan.

Sementara beberapa tim telah menyuarakan keprihatinan mereka atas kejadian ini, namun Horner mengaku tidak khawatir. Menurutnya rencana investasi tersebut adalah sebuah kebutuhan dan serupa dengan mengambil langkah mundur hari ini untuk bergerak maju di kemudian hari.

Baca Juga:

(Presiden FIA Sanjung Kehebatan Lewis Hamilton di F1 2017)

“Anda harus berinvestasi dalam bisnis untuk mengakumulasi. Saya pikir Liberty telah memiliki tahun belajar yang besar. Mereka telah melakukan musim sekarang, mereka juga telah menerapkan spesialis yang tepat pada setiap bidang yang tepat. Mereka membentuk rencana permainan mereka pada F1 musim 2021,” terang Horner, menyadur dari F1i, Sabtu (9/12/2017).

“Sangat mudah untuk mengkritik tentang jumlah pengeluaran. Dan itu hanya mentalitas yang berbeda dengan bagaimana Bernie Eclestone beroperasi. Bernie mengelola sebuah toko tertutup yang sangat ketat. Dia adalah bagian dari pemasaran, departemen penjualan dan itu menjadi pertunjukan satu orang,” lanjutnya.

“Jelas liberty setelah memperoleh bisnis, mereka akan meletakkan struktur pada tempatnya. Mereka juga ingin memberikan analisis yang lebih baik di masa depan dan ada biaya yang terkait dengan itu. Tak pelak aka nada investasi yang berpengaruh pada musim 2018 atau bahkan musim 2019. Tapi Anda pasti akan bisa memastikannya pada dua tahun ke depan,” tuntasnya.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini