Image

Didepak dari Toro Rosso, Kvyat Gabung Nascar?

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 08 Desember 2017, 08:14 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 12 08 37 1827116 didepak-dari-toro-rosso-kvyat-gabung-nascar-ZA2Eco9CWX.jpg Daniil Kvyat (Foto:Reuters)

LONDON – Kepala Nascar Eropa, Jerome Galpin, telah mengecilkan saran yang menyatakan pembalap asal Rusia, Daniil Kvyat, akan pindah menuju kompetisi Nascar pada musim depan.

Akhir September 2017, Kvyat didepak dari kursi balapnya bersama Toro Rosso. Hal tersebut berdekatan dengan pindahnya Carlos Sainz menuju Renault menggantikan Jolyon Palmer. Tim berlogo Banteng Merah tersebut lebih mempercayakan posisi yang ditinggalkan Kvyat kepada Brandon Hartley.

Alhasil keputusan Toro Rosso untuk memecat Kvyat menjadi tanda tanya besar tentang pelabuhan kariernya balapnya di masa depan. Banyka yang menyatakan bahwa mantan rekan setim Daniel Ricciardo ini akan memperebutkan kursi Williams yang ditinggalkan Felipe Massa.

Memang ada beberapa nama yang disebut seperti Paul di Resta, Pascal Weherlein dan Sergey Sirotkin. Namun dipercaya bahwa Robert Kubica lah yang menjadi kandidat potensial untuk duduk di kursi Williams musim depan.

Baca Juga:

(Lakukan Perubahan Besar, Honda Lengserkan Yusuke Hasegawa sebagai Direktur)

Oleh sebab itu masa depan Kvyat di dunia balap kian dipertanyakan oleh para penggemarnya. Kabarnya ia telah menguji Nascar Eropa selama tes perekrutan di Sirkuit Franciacorta, Italia.

Meski demikian Galpin mengaku bahwa Kvyat masih akan terus memburu kariernya di dunia F1, ketimbang beradu nasib dalam balapan Nascar.

“Ia senang mengendarai mobil tanpa sistem ekstra seperti apa yang ada di F1. Namun ini hanyalah tes murni untuk kesenangan. Tapi saya yakin Daniil masih fokus pada karier dan rencananya di F1 dan tidak akan pinah ke seri Nascar,” terang Galpin, menyadur dari Sportsmole, Jumat (8/12/2017).

Sebelumnya masa depan Kvyat sempat cerah ketika masih berseragam Red Bull. Namun setelah berselisih dengan menabrak pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, saat mengaspal di Rusia, Vettel akhirnya didepak menuju tim junior toro Rosso pada musim 2016.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini