Alami Persaingan Ketat, Hamilton Sebut Vettel Berada di Bawah Tekanan di F1 Musim 2017

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Sabtu 09 Desember 2017 05:10 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 09 37 1827690 alami-persaingan-ketat-hamilton-sebut-vettel-berada-di-bawah-tekanan-di-f1-musim-2017-RCJLmZWaU9.jpg Lewis Hamilton (Foto:AFP)

BRACKLEY – Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, mengatakan saat ini pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, tengah berada di bawah tekanan besar selama gelaran Formula One (F1) musim 2017.

Pada Juni 2017, empat kali juara dunia F1 tersebut dikepung dalam sebuah pertempurang sengit melawan Vettel di Azebaijan. Kala itu, The Baby Schumi –julukan Sebastian Vettel- dengan sengaja menabrak Hamilton selama masa safety car.

“Seb telah menunjukkan lebih banyak keraguan selama 2017 dibandingkan dengan musim-musim sebelumnya. Tak satu pun dari kami adalah superman, dan setiap orang bisa pula gagal dalam tekanan yang ekstrem,” ucap Hamilton, sebagaimana diberitakan Sportsmole, Sabtu (9/12/2017).

Baca Juga:

(Presiden FIA Sanjung Kehebatan Lewis Hamilton di F1 2017)

“Beberapa orang mencapai titik itu lebih cepat dan yang lain menyusul kemudian. Balapan ini seperti kompetisi tenis. Jika Roger Ferderer melawan Rafael Nadal, mereka akan menunggu kelemahan kecil dari sisi yang lain,” lanjutnya.

Berbeda dengan Vettel, Hamilton mengaku semakin terpacu untuk tumbuh subur di bawah tekanan yang tinggi selama kompetisi. Terbukti dengan performa apik pembalap berkebangsaan Inggris ini. Semakin bersaing ketat dengan Vettel, justru kemampuan balap Hamilton semakin baik.

“Anda melihatnya di akhir musim. Tiba-tiba saya tidak mendapat tekanan lagi. Sehingga saya kira balapan saya tidak begitu bagus lagi. Saya membandingkan musim ini dengan manusia tercepat sedunia, Usain Bolt,” terangnya.

“Ia sering mendapat awal yang buruk, namun kemudian ia berhasil kembali. Saya berasumsi bahwa Vettel telah memulihkan kekuatannya untuk musim depan. Meski demikian, saya tetap tidak takut kepadanya,” tuntasnya.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini