nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gagal di GP Singapura, Vettel: Kami Harus Tatap Race Berikutnya!

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Senin 18 September 2017 10:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 09 18 37 1777962 gagal-di-gp-singapura-vettel-kami-harus-tatap-race-berikutnya-EmaNM2xGA1.jpg Sebastian Vettel. (Foto: Scuderia Ferrari)

SINGAPURA – Pembalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, mengaku tak menjalani balapan yang bagus di GP Singapura. Maklum saat race awal dimulai, dirinya terlibat insiden kecelakaan dengan Max Verstappen dan Kimi Raikkonen.

Sejatinya Vettel mengawali start di posisi terdepan karena ia mampu tampil cepat di sesi kualifikasi. Namun, saat ajang balapan, pria berpaspor Jerman itu harus mengakhiri balapan secara prematur.

Vettel sempat disalahkan oleh pembalap Red Bull, Max Verstappen, yang menilai menutupi jalannya. Alhasil, tabrakan tak bisa dihindari  hingga akhirnya Kimi Raikkonen yang berada di sisi kiri juga harus terbentur.

Baca Juga: Alami Kecelakaan di GP Singapura, Verstappen Salahkan Vettel

Tak ingin memperpanjang masalah, peraih empat gelar juara F1 itu menilai dirinya memulai balapan dengan kecepatan rata dan ingin mempertahankan posisinya. Lantas ia tak mengetahui, Raikkonen yang ingin mengambil posisi Verstappen harus terpelanting ke depan dan mengenai kendaraannya.

“Saya memulai dengan kecepatan rata-rata dan kemudian saya sedikit bergerak ke kiri untuk mempertahankan posisi saya dari Max. Lalu saya terbentur dengan mobil Kimi yang berada di sisi kiri,”ujar Vettel mengutip dari laman resmi Ferrari, Senin (18/9/2017).

Gagal tampil manis di Singapura tak membuat Vettel cemas akan peluang perburuan gelar juara. Saat ini dirinya berada di posisi kedua, di bawah Lewis Hamilton (Mercedes). Vettel terpaut 28 poin dari pesaing utamanya tersebut.

“Saya tidak yakin apa yang terjadi. Saya belok di tikungan ketiga, tapi karena mobil sudah rusak saya tak melanjutkan. Hari ini kami berada di sisi trek yang salah, yang tidak membantu. Namun  tidak ada yang bisa kita lakukan sekarang dan pasti itu pahit, sangat disayangkan kita tidak bisa menunjukkan kecepatan kita hari ini. Kami memiliki race lain ke depan dan kami yakin akan ada lebih banyak peluang bagi kami,” tuntasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini