nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alami Kecelakaan di GP Singapura, Verstappen Salahkan Vettel

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Senin 18 September 2017 07:49 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 09 18 37 1777930 alami-kecelakaan-di-gp-singapura-verstappen-salahkan-vettel-pGPzCY5ch3.jpg Sebastian Vettel, Kimi Raikkonen dan Max Verstappen. (Foto: BTSport)

SINGAPURA – Pembalap Red Bull, Max Verstappen, menilai driver Ferrari, Sebastian Vettel sebagai biang keladi terjadinya insiden balapan di GP Singapura. Menurutnya, Vettel melakukan langkah tidak cerdas dan cenderung egois.

Sebagaimana diketahui, balapan yang terjadi di Marina Bay melibatkan pembalap Ferrari dan Red Bull. Verstappen yang memulai lomba dari posisi kedua terlihat jet daratnya menyentuh mobil Kimi Raikkonen yang berada di posisi keempat.

Baca Juga: Vettel Dituduh Jadi Penyebab Kecelakaan, Verstappen Layangkan Sindiran

Alhasil Vettel yang memulai lomba di posisi terdepan terkena imbas dari senggolan di atas. Ketiga driver itu pun tak mampu melanjutkan balapan.

Verstappen menganggap kalau dirinya sudah melakukan balapan dengan benar. Namun, Vettel yang berada di depannya sedikit mengganggu kala ingin membelok. Lantas Kimi  yang berada di kiri pembalap berusia 19 tahun itu tak bisa menghindari tubrukkan.      

“Itu bukan start yang paling cerdas dan Anda tidak dapat membuat alasan untuk itu, saat Anda berjuang untuk kejuaraan dunia,”ujar Verstappen mengutip dari laman The National, Senin (18/9/2017).

“Awal saya sedikit lebih baik dari Vettel dan dia melihat itu sehingga dia mencoba bergerak ke kiri untuk mengganggu saya dari garis depan. Dia tidak tahu Kimi ada di sisi saya yang lain,” tambahnya.

“Kimi memiliki awal yang baik dan berada di samping saya dengan sangat cepat. Dia kemudian mulai melewati saya juga, pada saat mana tidak banyak yang bisa saya lakukan,” tuntasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini