nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dinilai Bukan Superstar, Hopkins: Joshua Harus Hadapi Wilder untuk Buktikan Kemampuannya

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 14 September 2017 20:23 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 09 14 43 1776049 dinilai-bukan-superstar-hopkins-joshua-harus-hadapi-wilder-untuk-buktikan-kemampuannya-jwo4LuIlDl.jpg Anthony Joshua (Foto: AFP)

LONDON – Mantan juara tinju dunia, Bernard Hopkins, mengatakan saat ini Anthony Joshua bukanlah seorang superstar. Ia menilai Joshua harus berhadapan dengan petinju asal Amerika Serikat seperti Deontay Wilder untuk membuktikan dirinya.

Joshua akan menghadapi pertarungan melawan petinju asal Bulgaria, Kubrat Pulev di Cardiff pada 28 Oktober 2017, setelah menumbangkan petinju veteran, Wladimir Klitschko pada April 2017.

Baca Juga:

(Hadapi Kubrat Pulev, Joshua: Saya Kecewa Melewatkan Kesempatan Hadapi Klitschko)

Meski demikian, Hopkins menilai petinju berkebangsaan Inggris tersebut harus membuktikan diri dengan berhadapan dengan Wilder yang notabene salah satu petinju terbaik di Amerika Serikat.

“Apa yang harus dilakukan Joshua adalah datang ke Amerika dan melawan juara utama jika mereka bersedia untuk bertarung. Ia harus menghadapi pesaing teratas jika mereka bersedia untuk berkelahi,” terang Hopkins, menyadur dari Sportsmole, Kamis (14/9/2017).

Baca Juga:

(Bob Arum: Reputasi Tinju Kini Berada di Bawah UFC)

“Ia memiliki semua ramuan dan tentunya memiliki kepribadian dan bisa bertarung habis-habisan. Seorang superstar sedang dalam pembuatan. Ia berada dalam posisi untuk menjadi wajah dalam divisi kelas berat. Namun untuk saat ini, saya tidak bisa menganggap dirinya hebat,” sambungnya.

“Saya pikir Joshua lebih cerdas meski di bukanlah seorang petinju veteran. Ia memiliki pengalaman dan dia akan berjuang dengan penuh keyakinan. Saya harus memberikan keunggulan kepadanya, dan saya benar-benar ingin melakukannya,” tuntasnya.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini