Hadapi Kubrat Pulev, Joshua: Saya Kecewa Melewatkan Kesempatan Hadapi Klitschko

Anthony Joshua (Foto: AFP)

Anthony Joshua (Foto: AFP)

WATFORD – Petinju dunia, Anthony Joshua, mengaku sangat kecewa telah melewatkan pertandingan ulang melawan Wladimir Klitschko. Meski demikian, ia mengaku ingin terus memegang sabuk juara di dunia tinju.

Petinju 27 tahun tersebut sempat mengalihkan perhatian untuk menjawab tantangan yang diberikan Kubrat Pulev di Cardiff pada 28 Oktober. Saat itu ia rela melewatkan pertarungan besar melawan Klitschko yang sempat ia kalahkan pada ronde ke-11. Usai dikalahkan Joshua di Wembley yang notabene arena laga, Klitschko langsung memutuskan pensiun.

Baca Juga:

(Agar Gelarnya Tak Dicopot, Anthony Joshua Wajib Hadapi Luis Ortiz)

Joshua mengaku tidak ingin melewatkan kesempatan untuk berhadapan dengan Pulev guna memperebutkan gelar juara tinju kelas berat yang akan berlangsung bulan depan. Ia mengaku penasaran dengan kemampuan yang dimiliki Pulev. Pasalnya petinju asal Bulgaria itu hanya mengalami satu kekalahan dalam karier tinjunya yakni saat berhadapan dengan Klitschko pada November 2014.

Kubrat Pulev memiliki 300 pertarungan amatir dan mempunyai cukup banyak laga profesional, meski telah mengalami satu kekalahan saat berhadapan dengan Klitschko.

Baca Juga:

(Bob Arum: Reputasi Tinju Kini Berada di Bawah UFC)

“Pulev sangat berbakat, dia membangun dirinya sendiri sampai ke tingkat dunia. ia sempat kalah namun Pulev tetap aktif. Ia telah meraih banyak kemenangan sejak mengalami satu-satunya kekalahan dan kini ia akan datang berhadapan dengan saya,” terang Joshua, menyadur dari Sportsmole, Rabu (13/9/2017).

“Dia menginginkan apa yang saya miliki dan saya hanya menginginkan jiwanya. Jadi ayo kami jalani pertarungan ini pada 28 Oktober 2017. Saya pasti akan menantikan pertandingan melawan Klitschko. Saat ini ia telah pensiun namun, saya berharap yang terbaik untuknya. Yang jelas saat ini saya tidak ingin melepaskan sabuk kemenangan ini,” tandasnya.

(lsk)