Supremo F1 Cibir Upaya Caterham Ngemis Sumbangan

Randy Wirayudha, Jurnalis · Rabu 12 November 2014 20:08 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 12 37 1064663 supremo-f1-cibir-upaya-caterham-ngemis-sumbangan-O860k7FB8Q.jpg Demi bisa tampil di seri pamungkas Abu Dhabi, Caterham mengais sumbangan dana (Foto: CaterhamF1.com

LEAFIELD – Bernie Ecclestone sedianya punya maksud baik saat menanggapi situasi krisis yang dialami tim Caterham. Sayangnya, supremo F1 itu tak menyampaikannya dengan ungkapan yang tepat.

Untuk saat ini, ada dua tim masih terbilang tenggalam dalam krisis keuangan. Pada GP Brasil lalu, Caterham dan Marussia terpaksa absen di grid kompetisi jet darat tertinggi itu.

Namun Caterham punya caranya sendiri untuk setidaknya kembali bisa tampil di seri penutup – GP Abu Dhabi, 23 November mendatang. Adalah dengan menggalang dana demi mengais pundi-pundi uang lewat media sosial twitter resmi @Caterham F1 dan website www.crowdcube.com/caterham.

Dalam twitter resminya, tim yang berbasis di Leafield itu menyatakan setidaknya sudah menyedot sumbangan lebih dari 1 juta poundsterling selama dua hari terakhir. Akan tetapi, mereka masih butuh dua kali lipat dari itu jika ingin kembali turun di Yas Marina.

“1 JUTA terima kasih! Kami sudah melewati batas 1 juta pounds dalam waktu kurang dari 48 jam! Teruslah bertambah, #RefuelCaterhamF1 di sini: https://www.crowdcube.com/caterham/,” kicau tim Caterham.

Sayangnya cara itu tak berkenan buat Ecclestone. Buatnya, cara menggalang dana dan mengais uang seperti itu bukan cara yang layak, untuk ukuran tim yang berlaga di kompetisi taraf dunia macam F1.

“Saya pikir cara itu merupakan bencana. Kami tak ingin adanya mangkuk sumbangan!,” sindir Ecclestone.

“Jika tak mampu tampil, mereka harus mencari cara lain untuk dilakukan. Jika saya duduk di meja permainan poker dan saya tak sanggup menyetarakan diri dengan orang lain, maka habislah saya dan lebih baik pergi,” tutupnya.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini