Fernandes: Caterham Tidak Dijual!

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Rabu 28 Mei 2014 13:23 WIB
https: img.okezone.com content 2014 05 28 37 990971 8JueQPWErk.jpg Tony Fernandes (Foto: Ist)

KUALA LUMPUR – Pemilik tim Formula One (F1) Caterham, Tony Fernandes, menyatakan tim balapnya itu tidak dijual. Setelah kabar yang santer diberitakan bahwa tim balap yang berbasis di Leafield, Inggris, akan segera dilego pemiliknya itu.

Di awal tahun ini dia pernah berkata akan melepas Caterham jika tim balapnya itu masih bermain buruk. Untuk diketahui, sejak keikutsertaan Caterham di ajang F1 tahun 2012, tim balapnya itu belum sama sekali meraih satupun poin.

Di musim ini dua pembalap Caterham, Marcus Ericsson dan Kamui Kobayashi, juga belum mampu finis di area poin alias sepuluh besar. Sedangkan tim rival satu negara, Marussia, akhirnya meraih poin pertama karena mampu finis di urutan kesembilan pada Grand Prix Monaco, akhir pekan lalu.

Atas dasar itu, media-media Malaysia menyebutkan bahwa Caterham dijual. Gerah akan kabar miring tersebut, akhirnya Fernandes angkat bicara.

“Grup Caterham tidak dijual. Kami mencintai apa yang kami bangun dan kami selalu melihat investasi kedepannya. Ini tidak ada bedanya dengan bagaimana kami memulai AirAsia,” kata Fernandes, seperti dilansir Crash, Rabu (28/5/2014).

“Ya, saat ini kami memang tengah berjuang dan membuat keputusan di segala struktur proyek dalam grup ini. Itu adalah masalah bisnis yang normal. Itu bukan berarti kami menjualnya,” lanjut Pemilik maskapai pernerbangan AirAsia dan klub sepakbola yang baru promosi ke Premier League, Queens Park Rangers.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini