Terancam Bangkrut Caterham Galang Dana

Firdaus Kresna Putra, Jurnalis · Sabtu 08 November 2014 14:50 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 08 37 1062797 terancam-bangkrut-caterham-galang-dana-uJqFnAulII.jpg Terancam bangkrut Caterham galang dana. (Foto: caterhamf1.com)

LEAFIELD – Tim Caterham Formula 1 (F1) membuka situs penggalangan dana setelah beberapa pekan lalu menyatakan bangkrut. Hal ini hingga membuat mereka tidak akan ikut dalam Grand Prix Amerika Serikat dan Brasil.

Mereka mengikuti langkah para pengusaha wiraswasta, para investor dan selebriti musiman, yakni dengan kampanye penggalangan dana lewat crowdfounding demi mengumpulkan 2,35 juta poundsterling atau sekira Rp46,15 miliar.

Penggalangan dana itu cukup sukses, dalam hitungan jam sejak masuk di Crowdcube, situs crowdfunding di Inggris, kampanye itu telah menghasilkan nyaris 12 persen dari angka yang dibutuhkan Caterham. Perusahaan memasang durasi waktu penggalangan hingga 14 November.

“Jelas itu tidak buruk,” kata pimpinan tim dan manajemen Caterham, Finbarr O'Connel, seperti dikutip Wired, Sabtu (8/11/2014).

“Saat tim lebih kaya mengalami kemajuan karena memiliki mobil jauh lebih baik, tim lain harus berjuang untuk bertahan. Dan itu menempatkan mereka dalam tekanan keuangan serius,” pungkasnya.

Pada musim ini, Catherham tidak menempati ranking lebih tinggi dari peringkat 11 di Grand Prix dengan total poin nol.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini