Caterham Tarik Diri Dari Tes Hari Ini

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Rabu 14 Mei 2014 15:12 WIB
https: img.okezone.com content 2014 05 14 37 984909 ML7xdxscDe.jpg Kamui Kobayashi (Foto: Ist)

BARCELONA – Caterham tidak ikuti tes hari kedua di Catalunya karena mengalami kerusakan pada sasis mobilnya. Kerusakan itu terjadi ketika mengikuti tes hari pertama, kemarin.

Salah satu pembalapnya, Kamui Kobayashi kehilangan kendali dan mengalami tabrakan di belokan ketiga pada tahap penutupan tes hari pertama, insiden itu terjadi pada lap ke-73. Setelah bagian belakang mobilnya lepas karena dipacu dengan kecepatan tinggi, dan kemudian menabrak pembatas jalan.

Dampak besar karena menabrak dinding itu mengakibatkan kerusakan berat yang mustahil bisa diperbaiki dalam semalam. Artinya, tim Caterham bakal tidak bisa mengikuti tes hari ini.

“Setelah mengkaji kerusakan sasis mobil CT05-03 setelah kecelakaan Kamui (Kobayashi) pada setengah jam terakhir pada tes kemarin, kami memutuskan untuk tidak balapan di hari kedua. Ini juga memastikan tim sekarang dapat fokus di Grand Prix selanjutnya di Monaco,” kata perwakilan tim, sebagaimana dikutip Autosport, Rabu (14/05/2014).

Kobayashi, pembalap yang mengalami insiden itu mengaku menyesali kejadian seperti itu bisa terjadi. Padahal sebelumnya, diakuinya telah balapan sesuai rencana dan baik-baik saja.

“Cukup banyak kerusakan yang terjadi, jadi saya meminta maaf pada orang-orang di garasi yang kini memiliki malam panjang untuk memperbaiki mobil. Tapi hal bagusnya adalah kami sempat balapan menggunakan sebagian rencana yang telah disusun,” jelas Kobayashi.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini