Bos Caterham Berharap Tim SAR Segera Temukan AirAsia

Randy Wirayudha, Jurnalis · Senin 29 Desember 2014 05:02 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 29 37 1084974 bos-caterham-berharap-tim-sar-segera-temukan-airasia-7SFZv1u0bG.jpg Tan Sri Anthony Francis "Tony" Fernandes (Foto: Beawiharta/REUTERS)

SURABAYA – Tony Fernandes berusaha menjaga pikirannya untuk tetap optimis dan positive thinking. Bos tim Caterham F1 itu menyandarkan harapannya pada tim SAR (Save and Rescue) gabungan untuk bisa segera menemukan pesawat AirAsia yang hilang kontak sejak Minggu, (28/12/2014) kemarin.

Bahkan, Fernandes yang juga CEO maskapai swasta asal Malaysia itu sudah berada di Surabaya untuk menengok langsung perkembangan terkini soal pesawat bernomor registrasi QZ 8501 itu.

Pesawat dengan rute Surabaya-Singapura itu dikabarkan hilang kontak di perairan antara Pulau Belitung dengan Pontianak, pada Minggu (28/12/2014) pagi.

Kini, pencarian pesawat tersebut tak hanya dilakukan tim SAR Indonesia, tapi juga bantuan dari Singapura dan Malaysia.

“Pikiran saya fokus kepada para penumpang kru saya. Kami menaruh harapan pada operasi SAR dan kami berterimakasih pada pemerintah Indonesia, Singapura dan Malaysia,” kicau Fernandes di akun twitternya, @tonyfernandes.

Pria yang juga pemilik klub Premier League, Queens Park Rangers itu mengaku sempat syok dan merasa kejadian ini merupakan mimpi terburuknya. Fernandes juga menuturkan rasa terima kasihnya terhadap dukungan banyak pihak.

“Saya tersentuh dengan dukungan yang masif dari kolega-kolega maskapai lain. Ini mimpi terburuk saya,” tambahnya.

“Prioritas kami sekarang adalah menjaga keluarga dekat para staf dan penumpang. Kami akan melakukan apapun sebisa kami. Kami akan terus mengabarkan berita terbaru,” tutup Fernandes.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini