Dijual, Caterham Bakal Punya Bos Baru

A. Firdaus, Jurnalis · Kamis 03 Juli 2014 08:29 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 03 37 1007401 MwOXH2VvCe.jpg Caterham F1 (foto: Ist)

OXFORDSHIRE – Caterham F1 akhirnya bakal memiliki bos baru, setelah pemilik lama, Tony Fernandes menjual sahamnya. Pria asal Malaysia ini menjual Caterham, lantaran tidak ada kepastian atas masa depan tim ini.

 

Kepemilikan baru bakal diambil alih tanggung jawabnya pada beberapa pekan mendatang. Mantan pembalap F1 asal Belanda, Christijan Albers untuk sementara bakal mengambil alih dan menjalankan sehari-hari tim yang berbasis di Oxfordshire itu, dibantu Manfredi Ravetto.

 

Dia bakal menggantikan mantan kepala tim Cyril Abiteboul, yang akan meninggalkan tim untuk mengejar tantangan baru, diduga Abiteboul tengah melibatkan pengembangan mesin Renault di Viry-Chatillon.

 

Kabarnya, menurut mantan kepala tim F1, Collin Kolles, Caterham bakal dijual ke beberapa investor di Swiss dan Timur Tengah. Meski nanti berganti pemilik, Caterham akan terus membalap sebagai Caterham F1 Team dan akan tetap berbasis di Leafield, Oxfordshire di masa mendatang.

 

"Kami menyadari tantangan besar di depan kami, mengingat pertarungan di papan bawah dari kompetisi dan target kami saat ini adalah bertujuan untuk mengincar peringkat kesepuluh pada tahun 2014," ucap Albers seperti dilansir Crash, Kamis (3/7/2014).

 

“Kami sangat berkomitmen untuk masa depan tim dan kami akan memastikan bahwa tim memiliki sumber daya yang diperlukan untuk tumbuh dan berkembang dan mencapai semua yang tim mampu,” tegasnya.

 

Belum ada indikasi yang kuat mengenai rencana pemilik baru di luar akhir musim, mengingat Fernandes mempertahankan kepemilikannya di Caterham Cars.

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini