Hamilton: Button Adalah Rival Terberat Saya

Aditya Putra, Jurnalis · Sabtu 08 Desember 2012 20:15 WIB
https: img.okezone.com content 2012 12 08 37 729445 MMeYBzjjkX.jpg Lewis Hamilton. (Foto: Reuters)

ISTANBUL - Pembalap anyar Mercedes, Lewis Hamilton mengatakan bahwa dalam tiga tahun terakhir di McLaren, lawan terberat yang ia dihadapi adalah rekan setimnya sendiri, Jenson Button. Menurutnya, bersaing dengan rekan sendiri terasa lebih sulit.

 

Hamilton, yang bergabung dengan McLaren sejak 2007, mulai bahu membahu bersama Jenson Button pada musim 2010. Saat itu, Hamilton finis di peringkat empat, sedangkan Button peringkat lima. Tahun berikutnya, giliran Button yang berada di atas, dengan finis di peringkat dua, sedangkan Hamilton kelima. Dan, pada 2012, Hamilton keempat dan Button kelima.

 

“Rekan setim Anda selalu menjadi rival terberat, karena mereka memiliki kendaraan dan perlengkapan yang sama. Itulah mengapa Jenson (Button) telah menjadi rival terberat saya selama tiga tahun terakhir, karena dia juga ingin menjadi yang terbaik,” ujar Hamilton, seperti dilansir Times of Malta, Sabtu (8/12/2012).

 

“Kami sama-sama bekerja (untuk tim yang sama), tapi kami juga bersaing satu sama lain. Hal tersebut merupakan rivalitas yang bersahabat, tapi saat Anda melaju di trek, kami berdua mencoba untuk saling mengalahkan,” sambung pembalap berkebangsaan Inggris tersebut.

Pada musim 2013 mendatang, keduanya berpisah lantaran Hamilton memilih hengkang dan bergabung dengan Mercedes. Hamilton nantinya akan menjadi rekan Nico Rosberg, sedangkan Button akan bersanding dengan mantan pembalap Sauber, Sergio Perez.

(dit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini