Jalani Musim yang Buruk, Button Salahkan MP4-27

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Rabu 07 November 2012 18:02 WIB
https: img.okezone.com content 2012 11 07 37 715143 nwLAtjYgWx.jpg Jenson Button. (Foto: Daylife)

LONDON - Jenson Button benar-benar kecewa dengan performa mobil McLaren pada musim ini, MP4-27. Tak tanggung-tanggung, Button menyebut mobil tersebut menjadi penyebab utama dirinya mengalami raihan buruk selama musim ini.

Pada musim lalu, Button meraih hasil yang cukup baik di akhir musim dengan menempati posisi kedua klasemen. Sayang, pada musim ini dirinya masih menempati posisi keenam klasemen sementara dengan balapan yang tinggal dua seri lagi.

Sebenarnya, juara dunia pada tahun 2009 ini mampu meraih dua kemenangan di seri Australian dan Belgia, serta naik podium sebanyak tiga kali. Namun, pencapaian tersebut tak membuat dirinya puas.

Button mengatakan bahwa musim ini telah menjadi musim terburuk bagi dirinya. Pembalap yang bergabung dengan McLaren pada tahun 2010 itu pun mengaku tak cocok dengan MP4-27, terlebih performanya yang inkonsisten.

“Mobil ini (MP4-27) benar-benar tak cocok dengan saya, sama halnya dengan dua mobil McLaren sebelumnya,” keluh Button, seperti dilansir Pitpass.

“Semenjak saya berada di sini, ini sudah menjadi tahun terburuk saya. Memang sulit, bahkan di akhir pekan yang bagus sekali pun. Belakangan, kami selalu mendapat masalah dan kami harus segera menghentikannya. Ini sangat tidak bisa dimengerti,” sambungnya.

Button menambahkan bahwa mobil McLaren tersebut sangatlah aneh, karena kerap bekerja dengan lebih baik pada rekan setimnya, Lewis Hamilton. Meski, ia mengakui hal tersebut terkadang datangnya padanya, namun tak pernah dengan konsisten.

Sebelumnya, Hamilton sendiri mengakui bahwa kondisi mobilnya tak cukup kompetitif pada musim ini. Pembalap yang akan pindah ke Mercedes di musim depan ini juga menilai mobil MP4-27 tak mampu diandalkan.

“Saya sudah meraih pole position sebanyak tujuh kali pada tahun ini, tapi saya hanya memenangi tiga race. Kalau mobil saya bisa diandalkan seperti yang dimiliki Sebastian (Vettel) atau Fernando (Alonso) tahun ini, saya akan bisa bersaing dengan mereka sekarang. Bahkan mungkin di depan mereka,” keluh Hamilton.

(min)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini